Sultra

Dirsismet Pusterad Gelar Tatap Muka dengan Forkopinda Kolaka

Sultra, Target Tuntas – Dirsismet Pusterad Berkunjung Ke Kodim 1412/Kolaka Dan Gelar Tatap Muka Dengan Frokopimda Kolaka

Jenderal Bintang Satu TNI AD Berkunjung Ke Kodim 1412/Kolaka dan Gelar Tatap Muka Dengan Forkopinda Kolaka.

Ketgam: Fose bersama dengan Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos(tengah) saat melakukan tatap muka bersama.

Kolaka, – Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setyawan bersama Bupati Kolaka H Ahmad Safei dan Forkopimda Kolaka, menyambut kedatangan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos.

Kedatangannya dalam agenda kunjungan kerja ke Bumi Mekongga dalam rangka asistensi kemampuan dan kemantapan (Aspuantap) di wilayah Kodim 1412 Kolaka bertempat di Sasana Praja kantor Bupati Kolaka, pada Kamis (7/10).

Dalam agenda kunjungan tersebut, Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos melakukan tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Kolaka, Raja Mekongga, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat serta beberapa organisasi kemasyarakatan.

Meski baru pertama kali berkunjung ke Kabupaten Kolaka, akan tetapi Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos memuji perkembangan kemajuan Kabupaten Kolaka berdasarkan indeks pembangunan manusia yang cukup tinggi.

“Tadi sudah dipaparkan oleh bapak Bupati Kolaka terkait kondisi Kabupaten Kolaka ternyata melihat kondisi pembangunan wilayah Kolaka yang sangat aman dan cukup maju, namun hanya ada satu tadi persoalan narkoba yang perlu disikapi bersama. Apalagi dari indeks pembangunan manusia Kolaka sendiri dalam kategori indeks pembangunan manusia tinggi dan ini harapan kami sebagai pembina satuan Kodim Kolaka bisa lebih memberikan kontribusi yang lebih lagi sehingga menjadi kemajuan bersama kedepannya dalam membangun daerah,” Kata Dirsismet Pusterad Brigjen TNI AD Achmad Said, S. Sos dalam sambutannya.

Dikatakannya, meski banyak ancaman yang mengintai karena letak geografis kabupaten Kolaka yang sangat strategis, namun dirinya optimistis dengan dukungan dari semua pihak Kabupaten Kolaka akan selalu aman dan tetap kondusif.

“Saya yakin kita mampu menghadapi segala ancaman dan gangguan baik yang timbul dari dalam maupun dari luar Kolaka sendiri karena dengan budaya yang beragam, dengan kondisi komposisi agama yang beragam dengan kondisi keyakinan yang beragam yang tetap solid, semua ancam pasti bisa kita tangkal bersama,” Ucapannya.

Adapun lanjutnya, tujuan kedatangannya ke Kabupaten Kolaka merupakan agenda kerja salah satunya untuk bersilaturahmi bersama stakeholder juga untuk melakukan pemantauan langsung di wilayah hukum Kodim 1412 Kolaka.

“Kedatangan kami disini yakni untuk melakukan sinkroninasi, koordinasi seluruh komponen masyarakat kepada TNI, khususnya Kodim, dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial selaku komando kewilayahan dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai,” Tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka H Ahmad Safei, mengatakan bahwa mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Kolaka menyampaikan terima kasih dan selamat datang Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos di Kabupaten Kolaka.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan terkait gambaran umum wilayah Kabupaten Kolaka yang memiliki banyak potensi baik dari segi potensi pertanian, perkebunan, kelautan, dan pertambangan.

“Kami ucapkan selamat datang bapak Jenderal, Allhamdulilah Kabupaten Kolaka sampai saat ini kondisinya masih kondusif dan perekonomian stabil, serta kebutuhan pangan yang masih tersedia,” Singkatnya. (***/TT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button