Sultra

Pengkaderan PASTI SULTRA Ke-8 Berjalan Hikmat

Sultra, Target Tuntas – Pengkaderan organisasi PASTI Persatuan suku Tolaki Indonesia yang ke (8) dengan Tema Peningkatan etika wawasan intelektual.

Acara yang digelar berlangsung di aula pendopo bendungan Ameroro Desa Anggopiu, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu 2 Oktober 2021 berjalan dengan hikmat.

Mengingat covid-19 masih melanda secara global, Ratusan kader bersama pengurus inti pasti yang hadir dalam acara tersebut tetap mematuhi perotokoler kesehatan Prokes Covid-19 dengan tetap menggunakan masker.

Acara yang dibuka langsung panitia pengurus diawali dengan pembacaan Doa, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang dipandu Oleh risdayanti selaku pengurus.

Lanjut di paparkan dengan tegas dalam sambutan Ketua Umum PASTI SULTRA dihapan seluruh peserta calon kader muda.

“Sebelum saudara-saudara bergabung, bergerak ,dan bertanggung jawab dalam organisasi PASTI, maka saya selaku ketua umum menegaskan perlu dipandang penting makna dari kata Organisasi PASTI , sebab organisasi ini di dirikan bertujuan untuk saling bahu-membahu bersatu ,saling menghargai antar suku adat istiadat dan budaya dan tentunya bertujuan untuk bangsa dan negara .dengan mengedepankan jalinan sinergitas melalui komunikasi humanis antara sesama tanpa mengecualikan” tegasnya.

Lanjut kata dia, organisasi PASTI sangat wanti dan tidak mendukung gerakan radikalisme, gerakan propaganda yang intinya semua berhubungan dengan provokatif tidak di benarkan untuk dilakukan.saya tegaskan di organisasi PASTI bertujuan utama untuk kemaslahatan masyarakat.untuk itu diharapkan kesiapan seluruh calon kader untuk mengsukseskan setiap kegiatan yang di selenggarakan Kedepannya sesuai pengkaderan PASTI yang bertema “peningkatan etika wawasan intelektual”. Tentu sangat wajib mencerminkan wujud dari tema tersebut, bukan hanya sampai hari ini namun diharuskan berbuntut berkelanjutan.tutupnya.

Hal senada juga di ungkapkan Andi Sulfitra Dewan pembina PASTI SULTRA sekaligus Ketua DPC PPWI Persatuan Pewarta Warga Indonesia kabupaten Konawe dengan alod dan jelas.

Dalam Organisasi PASTI bertujuan untuk meningkatkan Sumber daya manusia yang berkualitas dengan daya saing intelektual yang beretika satun dan bermartabat, selalu patuh dan tunduk aturan-aturan yang ada di negara republik Indonesia.

Maka dari itu, saya selaku ketua Dewan pembina PASTI kabupaten Konawe, berharap kepada calon-calon kader yang berjumlah kurang lebih sebanyak 80 orang, apabila diantara saudara (i) ada yang mengalami kegagalan dalam bidang pendidikan baik Tingkat Sekolah Menengah pertama SMP maupun sekolah Menengah Atas SMA sederajat .

Kemudian langkah selanjutnya kami bersama pengurus inti akan mengarahkan dan membantu saudara (i) untuk ikut sebagai peserta ujian paket B dan paket C , melalui instansi terkait.ungkap A.Sulfitra mengakhiri.

Pantauan wartawan majalah dan online Target Tuntas( TT) dilokasi ,Satriadin Bupati LIRA Lumbung Informasi Rakyat Wilayah Konawe ,turut hadir berpartisipasi dalam mengsukseskan kegiatan tersebut.

“Melalui kesempatannya Satriadin mengutarakan kepada seluruh peserta yang hadir”, saya sangat berterima kasih atas undangan saudara (i) mari kita sama-sama selalu menjaga citra intelektual yang menjunjung tinggi etika.
Meskipun kita berbeda Lembaga namun kita semua saudara tetap kompak dan tetap jalin silaturahmi serta sinergitas”.

Kendati demikian pihak kepolisian dan Pemerintah, serta instansi terkait, telah memberikan izin sebelum acara berlangsung.Kuncinya

Sekedar kabar sampai berita ini diterbitkan acara pengkaderan PASTI SULTRA yang ke delapan 8 masih berlangsung hingga malam nanti. (***/TT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button