Berita UtamaSulsel

Diduga Pekerjaan (PT. Utari Prima Sejahtra) Menyalahi Juknis

Target Tuntas, Pembangunan jalan ruas Soppeng batas Sidrap yang menelan anggaran Rp. 33.156.365.100.00, diduga menyalahi juknis. Pasalnya, berdasarkan dari temuan media ini terlihat adanya pasangan talud yang diduga tidak sesuai gambar.

Pihak pengawas dari perusahaan yang di konfirmasi hanya memperlihatkan potongan kertas gambar tersebut, dan tidak bisa menjawab apa-apa. Sementara terlihat digambar dengan jelas kalau pasangan bagian bawah talud 50×30 namun fakta dilapangan hanya 37×30. Begitu pun dengan drenasenya pasangn batu bagian bawah diduga tidak sesuai juknis, karena bagian bawahnya sangat tipis.

Saat wartawan media ini mencoba untuk mengklarifikasi hal ini kepada penanggung jawab perusahaan PT. Utari Prima Sejahtra namun pihak penanggung jawab selalu tidak ada di tempat. Yang lebih paranhnya lagi tidak satupun orang di perusahaan PT. Utari Prima Sejahtra ingin memberikan jawaban atau keberadaan pimpinan/penanggung jawab perusahaan. Bahkan beberapa kali wartawan media ini mencoba mendatangi kantor PT. Utari Prima Sejahtra di Jalan Cumi-cumi Kota Parepare untuk mengkomfirmasi pihak atau penanggung jawab perusahaan terkait adanya dugaan kecurangan konstruksi, tapi tidak ada yang mau menjawab. Yang parahnya lagi resefsionis perusahaan malah meninggalkan tempat tanpa ada kata-kata. Jadi kuat dugaan pihak perusahaan sengajah menghindari wartawan (Alergi wartawan).

Olehnya itu, kami harapkan kepada instansi yang terkait, khususnya Kapolda Sulsel dan Kejati Sulsel agar kiranya melidik kasus dugaan kecurangan konstruksi yang dilakukan pihak perusahaan PT. Utari Prima Sejahtera. Dan jika terbukti, kami harap agar diberikan sangsi sesuai Undang-Undang yang berlaku. (Lap. Ai-Ab)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button