HukumSultra

Korem 143/HO Bergerak Bagikan Bansos Target Penerima Terjangkau

Kendari,_Target Tuntas.co.id-Cuaca terkini tidak menyurutkan semangat satuan TNI/Korem 143/HO Kendari , Sulawesi Tenggara untuk terus menebar kebaikan (Rabu 21/7/2021).

Siang tadi, Nampak Nyata semangat yang dimiliki para prajurit untuk Bergerak serentak, menyisir berbagai wilayah Sembari membagikan paket Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi COVID -19.

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengutarakan kepada Majalah Target Tuntas dan online, pihaknya terus bersinergi demi meraih kemerdekaan ditenga situasi pademi Covid-19.

“Kemerdekaan yang dimaksud tak lain adalah bebas dari berbagai hambatan Serta terbebas bersama dari jangkitan corona virus.”imbuhnya

Semula Paket Bansos berupa bahan makanan semula akan dibagikan pagi hari, namun dikarenakan hujan maka distribusi bantuan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dilaksanakan siang hari, Gerimis pun menyambut.

“Meski gerimis, Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) melepas anggota Korem untuk membagikan bahan makanan kepada masyarakat yang kurang beruntung,”ungkap Rusmin.

Lanjut kata dia, mengingat kondisi saat menyisir target penerima bansos,untuk mencapai wilayah tertentu, ada dua jenis fasilitas yang di gunakan.

“Bukan hanya menggunakan mobil namun juga mayoritas menggunakan sepeda motor”sebutnya

Secara Detail Rusmin menerangkan, bantuan Serentak di salurkan diberbagai wilayah diantaranya wilayah Kendari, Konawe Selatan, Kolaka, Buton, Muna.
Bansos yang terkemas rapi di ketahui berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan dan bahan makanan lainnya.

“Kita sasar Target Penerima bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, seperti halnya anak yatim, pekerja serabutan, anak jalanan, penyandang disabilitas dan purnawirawan TNI,”

Bansos yang dibagikan diseluruh wilayah Korem 143/HO kurang lebih sebanyak 705 paket (bingkisan). Ditempat terpisah Makorem 143/HO sendiri membagikan 200 paket di wilayah Poasia, Kampung Bajau, Bundaran MTQ, Kampung Salo dan Ranomeeto Kendari.

Meski diketahui ,ini tidak seberapa banyak bagi jumlah masyarakat yang terdampak, namun setidaknya dapat membantu saudara-saudara kita dalam menghadapi PPKM dan sekaligus juga dapat menginspirasi yang lain untuk saling berbagi dan mengatasi Pandemi COVID-19″

Hal senada diungkapkan, Kasiter Kasrem 143/HO Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono menjelaskan bahwa paket Bansos yang terkumpul itu inisiatif jajaran Korem yang merupakan tindak lanjut perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam XIV/Hsn.

“Bapak Kasad dan Pangdam senantiasa menekankan kepada kita semua, sebagai prajurit Sapta Marga harus selalu peduli dan membantu rakyat yang sedang kesulitan,”ungkap Hadi

Suasana haru turut dirasakan para prajurit Kata Hadi sendiri (selaku putra daerah-red),ia,sangat tersentuh dengan apa yang dialami masyarakat.

Sebelunya pekan kemarin Danrem beserta jajarannya terbilang sukses mendistribusikan daging Kurban, kala itu Danrem memerintahkan seluruh jajaran untuk terus membantu kebutuhan masyarakat seperti bahan makanan”ujar Hadi mengakhiri.

Ditengah jalannya kegiatan ,Salah satu penerimah bantuan, Jumadi (34), penyandang disabilitas tuna netra sangat berterima kasih kepada TNI Korem 143/HO,.

Terima kasih atas bantuan bapak TNI, ujar Jumadi Sembari mengukir cerita singkat yang dialaminya sejak pademi Covid-19.

“Terima kasih, ini sangat membantu kami. Apalagi saat ini, pekerjaan saya juga sedang sulit, karena covid 19 lebih lagi cuaca /hujan,”ujar Jumadi.

Jumadi yang memiliki keterbatasan fisik ia,mengalami kebutaan sejak tahun 2012 karena kanker mata dan glukoma. Dia bersama istrinya bekerja sebagai buruh bantu pembuat batu bata/merah yang berlokasi di Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto. selain ikut membantu istrinya juga diakui berjualan bunga hias.

Cerita singkat Jumadi cukup menyayat hati”di uraikan dengan alod”Kami dibayar 100 ribu untuk mencetak 1.000 batu bata. Tapi saat ini sulit tercapai dan kalau pun tercapai tidak langsung dibayar karena menunggu beberapa lama setelah batu bata ada yang beli. Jadi biasanya kita nge-bon dulu setengahnya ke bos,”

Kemampuan daya cetak perhari jika aktif kata pria 2 anak itu “apabila kondisi normal atau tidak hujan,ia, mencetak kurang lebih sebanyak 600 batu bata yang artinya masih mines 400 dari anngka 1000”

Kehadiran satuan TNI Korem 143/HO, membawa bantuan sosial (sembako) untuk masyarakat, dihujani rasa terima kasih seperti yang di ucapkan pria 2 anak itu.kuncinya (Supriadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button