HukumSultra

Pendim 1417/Kendari: Memantau, Menghimbau, Dan Berbagi 150 Paket Sembako

Kendari,_TT,Sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban warga ditenga situasi pademi Covid-19 dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), olehnya itu, satuan Tentara Nasional Indonesia TNI Kodim 1417/Kendari tak tinggal diam, selain melakukan pemantauan dan himbauan pihaknya juga membagikan bingkisan ( paket sembako) kepada warga di wilayah kota Kendari dan wilayah Kodim 1417/Kendari, Sulawesi Tenggara Rabu (21/07/2021).

Diutarakan, Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P kepada Media Majalah Target Tuntas dan online (Rabu/21/Juli/2021).

“selain memantau PPKM Kodim 1417/Kendari turut berkesempatan menyalurkan paket sembako, kepada warga di wilayah Kodim 1417/Kendari dan sekitarnya”imbuh Agus .

Agus Dandim di selah kesibukan memimpin jalannya kegiatan menyebutkan sedikitnya 150 paket sembako yang sukses dibagikan hari ini.

Lanjut kata Dia”Kami selaku Dansatkowil turut berupaya membantu warga yang terdampak covid 19, mengingat terkini PPKM masih diterapkan.bukan cuma itu TNI juga membidik, kegiatan sifatnya swadaya.TNI akan terus hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak kegiatan PPKM”

Diutarakan lebih lanjut, giat tersebut serentak hari ini (tanggal 21-red) Korem 143/Haluoleo dan jajaran Kodim-kodim maupun Balak-balak di jajaran 143/Haluoleo.

“Serentak hari ini untuk melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat.”Tutur Dandim

Seperti diketahui bersama, ditenga situasi pademi Covid-19 pemerintah terus berupaya meningkatkan penangulangan bencana non alam (covid-19),satuan TNI ikut andil sebagai garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,kali ini Dandim kembalj berharap dalam himbaunnya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan Prokes COVID-19.

“Untuk sementara batasi keluar rumah selama masa pandemi covid 19.

Bila ada yang Keluar rumah ,karena ada kepentingan kiranya gunakan masker , jaga jarak, hindari kerumunan.

Rajinlah mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat, serta rajin berdoa”ayo kita bersama bulatkan tekad, lawan corona virus,”harap Dandim.

Ditengah jalannya kegiatan Pemantau, himbauan,para Penerima sembako mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan TNI husususnya.

Seperti halnya yang di ungkapkan Ibu Martini “Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI, ikut hadir memperhatikan kami, adanya bantuan ini kami sangat terbantu”kuncinya

Penulis :Supriadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button