SultraTech

Pendim 1417/Kendari: Genjot Potensi Pertanian, TNI di Sultra Dampingi warga Binaan

Kendari,_Target Tuntas.co.id-Pontesi peningkatkan dan pengembangan usaha Tani ditenga situasi pademi Covid-19 terus digenjot, Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kodim 1417/Kendari Koptu Trisna Hardiansyah melakukan pendampingan dan Upaya menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah, penyiapan lahan, di Kampung Amahalo, Kel. Baruga, Kec. Baruga, Kota Kendari, Senin (19/07/2021)

Informasi dihimpun, Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P melalui Keterangan tertulis (Senin/19/Juli/2021).

“Pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan,” jelas Dandim.

Menurutnya, pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama.

“Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan Swasembada pangan Nasional,” kata Agus.

Koptu Trisna Hardiansyah Babinsa Koramil Kota mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam kedua, dirinya membantu warga membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam.

“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujar Babinsa.

“Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,” pungkasnya.

Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button