LutraSulsel

Dipicu Ketersinggungan Satu Warga Desa Girikusuma Kab. Luwu Utara Korban Pembunuhan

Target Tuntas, Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin S.i.k.MH menggelar Konferensi Pers di Polres Luwu Utara Kamis 15/7/2021 terkait kasus  penganiayaan yang menyebabkan korban JU (47) meninggal dunia pada hari rabu 14/7/2021.

Pelaku Aw alias KY (35) ber alamat di Desa Baku baku  dan TKP di Desa Tandung dusun purago Kecamatan Malangke, Sekitar pukul 14:00  pada hari Rabu tanggal 14 juli 2021 melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Dalam konferensi Pers AKBP Irwan Sunuddin S.i.k,MH menjelaskan kronologi terjadinya penganiayaan yang mengakibatkan kematian Ju (47 ) Warga Desa GiriKusuma Kecamatan Malangke Kab Luwu Utara,

Berikut Kronologi terjadinya Pembunuhan,
pada saat tersangka berdiri di pinggir jalan,si Korban (Ju) mampir dengan menggunakan sepeda motor menatap pelaku dengan meng gas gas kendaraannya ,pelaku merasa tidak senang dan merasa tersinggung akhirnya pelaku mengejar korban dengan menggunakan kendaraan sepeda motor KLX merek yang sama , pada saat terjadi pengejaran pelaku mengejar korban dan pelaku lari pada saat pengejaran korban melakukan penghadangan terhadap tersangka yang mengejar pada saat itulah terjadi perkelahian antara korban dan pelaku.
Korban mengejar dengan menggunakan parang dan tersangka juga menggunakan senjata tajam jenis badik .pada saat perkelahian korban sempat menghunuskan parang ke tangan kiri tersangka dan sobek setelah itu tersangka menusukkan badik ke dada sebelah kiri korban hingga jatuh tersungkur dan pelaku melarikan diri.

Pelaku berhasil di temukan oleh Tim personel Polres Luwu Utara di Desa Palandan Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara

Dalam Keterangan Konferensi Pers Kapolres Luwu Utara menunjukkan barang Bukti yakni sebilah parang,badik,topi dan sepasang sendal.
Penerapan pasal bagi tersangka yakni pasal 338 KUHP 15 tahun penjara.

Dalam Keterangan Kapolres Luwu Utara peristiwa tersebut bukan masalah Pilkades hanya saja pada saat penganiyaan tepat hari dan tanggal Pilkades Adapun TKP bukan di sekitar TPS ataupun pada saat penghitungan suara Pilkades, peristiwa tersebut terjadi setelah penghitungan suara dan telah selesai pemilihan Kepala Desa. korban dan pelaku memiliki tempat tinggal Desa yang berbeda,pihak Polres Luwu Utara terus mendalami kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Pelaku dan barang bukti dihadirkan dalam Konferensi Pers yang digelar Polres Luwu Utara Rabu, 15/7/2021. (Fath)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button