Wajo

Kami Harap Rekan Media Lebih Prefisional

Wajo, (targettuntas.co.id) – Terkait pemberitaan yang di publikasikan oleh Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) Sulawesi Selatan, yang menyoroti kegiatan fisik atau proyek Dana Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo tidak berdasarkan fakta.

Yang mana dalam pemberitaan Koordinator Wilayah (Korwil) BPI KPNPA RI Sulsel yang ia dapat dari sumbernya Amiruddin warga Dusun Mannyili mengatakan bahwa, kegiatan fisik ADD tahun anggaran 2020, berupa pengerjaan Talud dan Jalan Tani di desa itu, diduga tidak sesuai dengan RAB. Proyek tersebut dikerjakan oleh TPK Desa Pallimae dengan anggaran ratusan juta rupiah.

“Dan menurut BPI KPNPA RI pada Prasasti dilokasi tersebut, volume kegiatan fisik itu adalah 330 meter x 3 0,17 S/D 0,20 meter + Talud 368 meter + Dueker 2 unit. Namun berdasarkan hasil pengecekan yang ia lakukan menurutnya tidak ada sama sekali Dueker yang terpasang.

Mantan Kades Palimae Masse, “dalam pemberitaan yang dipublikasikan oleh BPI BPNPA RI tidak benar, dan ia belum memeriksa secara keseluruhan. Dueker yang ia maksud kami kerjakan berada di ujung jalan tani, dan prasasti kami pasang di ujung bagian dalam dan di luar. Tidak mungkin kami membangun tidak sesuai juknis atau RAB karena kami juga tahu aturan, justru kami sayangkan jika ada rekan media yang langsung mempublikasikan kegiatan di desa Palimae tanpa ada konfirmasi dan mengecek kebenarannya, sehingga kami di anggap melabrak aturan, Namun tidak demikian apa yang muncul di pemberitaan BPI BPNPA RI itu tidak benar. Jadi kami harapkan jika ada kegiatan di desa palimae yang di duga tidak sesuai juknis kami harap ada konfirmasi terlebih dahulu, biar kami bisa jelaskan lebih detail dan tidak menimbulkan pemberitaan yang kurang etis atau tidak sesui fakta dilapangan. Dan saya harap para oknuknum atau para kelompok lawan politik kami kemarin agar berhenti melempar issu hoax yang tidak benar kepada rekan media”, Tegas Masse. (tt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button