Berita UtamaHukum

Kantor Dinas Sosial Subulusalam Digeledah Kejari, Sejumlah Dokumen Penting Disita.

Target Tuntas.co.id,_Aceh, Subulussalam,- Kejaksaan Negeri Kota Subulussalam melakukan penggeledahan di kantor Dinas Sosial Subulussalam, Rabu 07/Juli/ 2021 siang tadi.

Informasi dihimpun Majalah Target Tuntas TT dan Online”Berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam Nomor : PRINT-01/L.1.32/Fd.1/05/2021 tanggal 31 Mei 2021 terkait dugaan Korupsi Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Dinas Sosial Kota Subulussalam telah di tingkatkan ke tahap Penyidikan.

Disikapi lebih lanjut,Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Subulussalam telah melakukan pemeriksaan kepada para saksi yang terkait dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Dinas Sosial Kota Subulussalam dengan nilai anggaran sebesar Rp. 4.837.500.000.- (empat milyar delapan ratus tiga puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2019.

Pihak kejaksaan menegaskan “Bahwa untuk mencari alat bukti, Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Subulussalam melakukan Penggeledahan terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Kantor Dinas Sosial Kota Subulussalam dengan nilai anggaran sebesar Rp. 4.837.500.000.- (empat milyar delapan ratus tiga puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) sumber dana dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2019”.

Nampak telihat dan diketahui secara resmi ,Penggeledahan berlangsung, dipimpin oleh Kasi Intelijen Kejari Subulussalam Irfan Hasyri didampingi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Ika Lius Nardo dan Para Jaksa Penyidik di kejaksaan Negeri Subulussalam lainnya.

Merujuk pada keberangkatan Penggeledahan Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Subulussalam terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) pada Kantor Dinas Sosial Kota Subulussalam pada Pukul 10.23 Wib dari Kantor Kejaksaan Negeri Subulussalam dan tiba di Kantor Dinas Sosial Kota Subulussalam Pada Pukul 10.33 Wib.

Setelah tiba di Kantor Dinas Sosial Kota Subulussalam Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Subulussalam langsung melakukan Penggeledahan pada Pukul 10.33 Wib di berbagai ruang antara lain :
a. Ruang Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam An. Harmaini, S.Pdi
b. Ruang Sekretaris An. Madani, SE.
c. Ruang Bendahara An. Supardi, Amd
d. Ruang Dayasos (pemberdayaan sosial) Kabid. Khairul Syukri, S.Sos;
e. Gudang Penyimpanan Berkas Dinas Sosial Kota Subulussalam.

Setelah pihaknya melakukan Pengumpulan sejumlah Dokumen surat-surat di Dinas Sosial Kota Subulussalam diberbagai ruang, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Subulussalam membawa 1 (satu) Kotak besar dokumen surat-surat yang berkaitan dengan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) pada Kantor Dinas Sosial Kota Subulussalam untuk dilakukan penyitaan sebagai barang bukti.

Selanjutnya Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Subulussalam ,meninggalkan kantor Dinas Sosial Kota Subulussalam pada Pukul 12. 15 Wib dan tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Subulussalam pada Pukul 12. 25 Wib.

Dalam pengamanan Penggeledahan terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) pada Kantor Dinas Sosial Kota Subulussalam dilakukan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Subulussalam beserta Staf Intelijen Kejaksaan Negeri subulussalam. Dibantu dengan Personil Polres Kota Subulussalam.

Penggledahan itu dilakukan untuk mencari dokumen yang berhubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi bantuan sosial rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Dinas Sosial Kota Subulussalam.ujar Irfan Hasry kasi Intel mengakhiri

Sumber :Humas Kejari
Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button