Sultra

Desa Iwoimea , Tinondo Segera Dialiri Listrik. Internet kembali dikeluhkan Tokoh mudah

Target Tuntas.co.id,_Kabar Baik Datang dari berbagai kalangan di sadap media Target Tuntas TT online dan cetak Rabu pagi 7 Juli 2021.

Setelah sekian tahun menanti sebuah jawaban.kapan waktunya Desa Iwoimea menikmati penerangan Aliran listrik yang bersumber dari PT.PLN Persero?

Harapan warga masyarakat husususnya Di Desa Iwoimea Kembali terjawab, bukan sekedar lisan.realisasinya Nampak nyata, dalam waktu dekat ini,Desa Iwoimea yang terdiri dari 3 Dusun sepekan lagi pemukiman penduduk akan di terangi (seluruhnya) dengan hadirnya aliran listrik PT Persero.Ungkap sumber dari berbagai kalangan masyarakat.(7/7)

Desa Iwoimea merupakan salah satu wilayah pemekaran Desa Tawarombadaka sekira tahun 2016 lalu , Sebelumnnya Status Dusun kini beralih menjadi Desa Iwoimea.

Iwoimea dan Tawarombadaka di pimpin masing-masing pria asal Bumi Panrita kitta (Sinjai) .3 Priode Ambo Sakka memimpin wilayah Tawarombadaka , Usman putra Ambo sakka memimpin wilayah Desa Iwoimea sejak tahun 2018 lalu.

Kedua wilayah yang dipimpin oleh tokoh ternama asal Bumi Panrita kitta ( Sinjai ) keduanya Terletak di kecamatan Tinondo kabupaten Kolaka Timur,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Data dihimimpun,Ambo sakka hijrah ke bumi sultra pada tahun 1978 sedangkan Usman sejak remaja sampai dewasa banyak bergelut di dunia bisnis di Sultra, hingga terjun ke dunia Pemerintahaan alhasil memimpin wilayah Desa Iwoimea melalui proses pemilihan kepala Desa (Pilkades-red).

Menarik Ulur” masyarakat Desa Iwoimea mayoritas muslim, ragam suku (etnis) mendiami desa itu, dominasi potensial pendapatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian/perkebunan dan UMKM.

Kendati Demikian , Listrik sangat dibutuhkan masyarakat”olehnya itu pemerintah kabupaten Kolaka Timur, melalui kerjasama pihak PT PLN Persero pekan kemarin, Tiang listrik yang rencananya akan di jejer sepanjang jalan wilaya di desa Iwoimea, telah tiba sebagian telah dipasang dilokasi.

Darmin T. Salah seorang pendamping lokal Desa yang hadir secara langsung menyaksikan dilokasi, kepada Majalah Target Tuntas online dan cetak tiang sudah tiba di lokasi dan sudah tertanam sebagian,

“Tiang sdh mulai di tanam cuman hujan saja yang jadi kendala”ujarnya.

Lanjut kata dia, Dan ini termasuk masih perogram perencanaan Mantan bupati koltim (Tony Heriansyah) diujung kepemimpinan beliau,. Berkat lanjutan Hj.Andi Merya Nur bulan Juni kemarin tiang listrik sudah diangkut ke lokasi oleh pihak PT PLN. Tutupnya(Rabu pagi 7/7).

Terpisah Camat Tinondo H.Ahmad S,Pd M,Si, Membenarkan program tersebut.”Program tersebut terealisasi atas kesepakatan, kesepahaman antara pemerintah, PT PLN, dan semua elemen masyarakat”. tuturnya.

Hal senada di utarakan oleh salah satu anggota BPD di Desa itu” Benar tiang listrik telah tiba dilokasi,kami secara peribadi berterima kasih” dan itu alasan utamanya sehingga baru-baru ini pemerintah Desa Iwoimea melakukan peningkatan infrastruktur jalan (Pelebaran jalan). imbuhnya.

Menyikapi lebih lanjut, Hasan( 41)warga setempat kepada wartawan Majalah Target Tuntas/online mengaku bersyukur atas gebrakan pemerintah.

“Iya dinda Tian sudah ada, cuma ada kendala hujan makannya dihentikan pemasangan tiang ,sementara waktu begitu Dinda” sambil berucap syukur.

“Bedah halnya dengan sekolompok tokoh muda, ungkapannya terbilang cukup menarik, Betapa tidak, mustakul mewakili suara terbanyak diantaranya, berharap pemerintah bergerak cepat.

“Listrik suda masuk,.kemudian akses jalan dan internet masih terbilang Inhil itu faktanya, seharusnya pemerintah bergerak cepat.

Untuk membenahi segala kendala agar cuaca bukan lagi alasan, dari setiap program kerja di wilayah Desa Iwoimea.

Sedangkan internet sangat dibutuhkan khususnya bagi para pelajar/Siwa. Apalagi ditenga situasi pademi Covid-19.
“Sebutnya dengan alod

Lanjut di ungkapkan, kami khususnya tokoh mudah, sangat mengapresiasi langkah jitu, pemerintah Desa, kecamatan, dan pemkab koltim, terkait adanya aliran listrik PT PLN Persero Segera dinikmati oleh semua kalangan.

Semoga kedepannya peningkatan jalan hasilnya, kualitas nya berbuntut panjang.
Dan fasilitas internet segera masuk ke wilayah Iwoimea.kuncinya.

Sekedar kabar, belum lama ini pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara melalui program internet terus gencar di perogramkan , muaranya menyisir setiap lokasi/wilayah kecamatan non internet.

Penulis: Supriadi Buraerah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button