Sultra

Lagenda Tana Abang Kota Jakarta Eksis Bersama Jurnalis Sultra

Target Tuntas.co.id,_ Herkules Salah satu Tokoh yang akrab dijuluki dengan sebutan Lagenda Tanah Abang Kota Jakarta, Eksis berfoto bersama Sejumlah Awak media /jurnalis yang hendak liputan acara hari ulang tahun Bayangkara yang ke 75 bertempat di Aula kantor polres kolaka, Sulawesi Tenggara , 1juli Kamis kemarin.

Ditenga usia sang legenda Herkules red, sudah mencapai angka 50 an , dibalik usinya itu, nampak didalam gambar masih terlihat postur bandanya yang kekar gagah berani.

Herkules tampaknya memakai kemeja berwarna putih, dengan gaya rambut layaknya seorang Seniman, kehadiran nya memberikan kesan ternyata Sosok Herkules cukup terbilang dekat dengan pewarta.

Beberapa waktu lalu Herkules juga sempat mengharumkan kalangan Pejuang husususnya dikalangan para pejuang sejarah di Timor -Leste, dirinya turut aktif membantu para prajurit pejuang.

Diketahu sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi yang disebut Asosiasi Wartawan kolaka Timur AWK ,sempat berfoto /eksis bareng Herkules , diantaranya Karnito Media Online kabar teggara, Yun Ricky, Supriadin media situs Sultra,Irwandar media online Bumi sultra.

Di momen hari Bhayangkara tak terduga sejumlah awak media di kejutkan dengan hadirnya salah seorang lagenda mewarnai hari yang istimewa.

Supriadin salah seorang wartawan situs Sultra sekaligus bagian dari Tamalaki, kata dia “tak menyangka bisa foto bareng Bang Herkules.

“Ngak nyangka saya dapat kesempatan foto bareng ,sangat bangga pokonya , sebab beliau salah satu pejuang sejarah Timor-Leste”ucap Supriadin kepada Target Tuntas Sabtu malam (3/7 /2021)

Herkules nampak akrab dengan sejumlah awak media /jurnalis hingga acara HUT Bhayangkara usai di gelar.

Sekedar kabar Pria yang bernama lengkap Rasario de Mashaal yang lahir sekitar 1960-an. Ketika Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) Pada pertengahan 1970-an, ada dua kubu bertikai di negeri kelahirannya: kelompok pro-kemerdekaan yang bernama Frente Revolucionária de Timor-Leste Independente (Fretilin) melawan kelompok pro-integrasi dengan Republik Indonesia.Pendahulu Sebelum Invasi Indonesia ke Timor Timur Orangtua Rosario, seperti dicatat Helene van Klinken dalam generasi muda Timur -timur di Indonesia (2014: 123), terbunuh dalam sebuah pemboman di Ainaro pada 1978. Ketika itu, Rosario masih berumur belasan tahun.

Setelah melewati berbagai kekacauan, dia dijadikan Tenaga Bantuan Operasi (TBO) di lingkaran korps baret merah yang bertugas di Timor -Timur. Dalam komunikasi ABRI di radio, Rosario punya nama sandi. Dia diberi nama mirip jagoan Yunani Kuno, Hercules. Panggilan Laki-laki ini memang dikenal sangar dan bernyali besar , begitulah sederhana nya sehingga nama Rasario dijuluki Sebutan Herkules, hingga dirinya kini kerap disapa Herkules.

Penulis :Wartawan Target Tuntas.

Editor :SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button