Sinjai

Viral Postingan :Menolak Lupa, Menagih Janji Bupati Sinjai

Sinjai ,_TT-Menagi Janji Bupati Sinjai.Betulkah Insentif Honorer merupakan Janji ASA Ataukah ungkapan Tim Sukses ,atau praktik Culas Oknum mafia politik ? Ungkap sumber dari berbagai kalangan( 1 Juli 2021).

Mencuaknya Kabar satu Akun Facebook mempertanyakan realisasi insentif tenaga honorer pasca detik-detik pilkada pemilihan kepala daerah kabupaten Sinjai (pilbup).

Pertanyaan akun Facebook Abdi Negara viral sejagat Maya . ragam tanggapan netizen di kolam komentar turut mewarnai postingan akun tersebut.

Betapa hebatnya tulisan diakun Facebook Abdi Negara mempertahankan realisasi insentif honorer.

tanpa editan: tabe pak bupati sy mau bertanya?
mgkn kt sdh lupa pernyataan ta tentang insentif guru honerer rp. 350 ribu perbulan yg kt janjikan..?
ini sy screeshootknki pak andi pernyataan ta untuk melawan lupa terkait komitmen kita kpd rakyat!!!
buktikan… buktikan… buktikan komitmen di masa lalu dulu pak andi!!! ” Tulisnya dalam tanya.

Berbagai sumber disadap awak media majalah Target Tuntas TT dan Online Satu diantaranya yang mengaku menyaksikan postingan tersebut, meragukan jika itu stetmem bupati ASA.?

Menurut nya jika benar Andi Seto Gadista Asapa (ASA)pernah berjanji terkait hal itu, dua kemungkinan apakah faktor Waktu atau faktor Anggaran.pasalnya kinerja bupati sinjai dalam kurung waktu tiga tahun kepemimpinan nya cukup terbilang ekssis pro aktif menunaikan janji politik nya.seperti dikutip dari salah satu media Dengan judul Digoyang isu miring ASA justru Tunjukkan perestasi dan komitmen Tunaikan visi-misinya.jadi saya rasa terkait janji insentif Honorer perlu di kaji apa betul ASA yang menuturkan kepada wartawan atau bukan? Ungkapnya.

Lanjut kata dia, jika bukan ASA yang mengatakan janji itu dan bukan pula tim sukses berarti apa yang termuat dalam berita tersebut , berita yang trending topik kala itu (detik pillkada) patut di ragukan dalam artian Umpang Silang Praktik culas Oknum dalam demokrasi politik.

Sementara itu, Salah satu warga setempat aktivis penggiat media sosial Sambar sapaan akrabnya, mengukapkan perlu pembuktian, kepada media sambar mengutarakan hal ini segera dipertanyakan secara langsung maupun tidak langsung kepada bupati sinjai dan pihak terkait.

“Agar tidak menyimpan praduga Dimata publik secara meluas ,” kata dia “Harus di pertanyakan realisasi insentif tenaga honorer Rp 350 Ribu setiap bulan ,seharusnya jangan lupa janjimu mutaroe.Intinya dasar itu”sebutnya

“Ditengah viralnya Postingan Akun yang mengatasnamakan “Abdi Negara” dapat di saksikan di grup Media WhatsApp, Facebook sejak beberapa jam lalu,(Waktu) termasuk didalam grup Facebook Andi Seto Gadista Asapa(ASA).

Kendati demikian, belum ada sumber yang menyuarakan bahwa terkait Janji ASA yang termuat di dalam media online betul merupakan janji kampanye ataupun politik, tak ada pula sumber yang menyebutkan bahwa hal itu bukan ungkapan ASA.

Sebelumnya dilansir dari media online beberapa waktu lalu ( jelang Pilkada) di dalam isi berita sederhana nya dapat di cermati dengan jelas.

“Untuk menjamin kesejahteraan tenaga pendidik Jika saya terpilih sebagai bupati kami akan memberikan SK Bupati Kepada tenaga honorer sebagai bukti pengabdian”

“Akan memberikan insentif perbulannya”

Buntut paragraf ” dari dasar tersebut kami akan memberikan insentif sebesar Rp.350,00′.”

Sampai berita ini ditayangkan sejumlah pihak masih berusaha untuk di konfirmasi.

Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button