Pendidikan

Buntut Berita.CPNS PAI di Sinjai “Non Kuota Formasi” Berikut Tanggapan Kadis Pendidikan

Target Tuntas.co.id,_Sebelumya di beritakan Kamis kemarin, Terkait Sejumlah Tenaga suka rela /Honorer PPPK dan Guru study Pendidikan Agama Islam PAI di kabupaten sinjai terpaksa menelan kenyatan detik detik Penerima CPNS. betapa tidak, momen Penerimaan calon pengangkatan pegawai negeri sipil CPNS dan PPPK tahun 2021 kabarkan Non Kuota.

Data yang dihimpun Majalah Target Tuntas TT dan Online ,Terkhusus di wilayah kecamatan Sinjai Selatan, terdapat kurang lebih sebanyak 3 orang tenaga pendidik PAI yang PNS.hampir setiap sekolah Dasar negeri SDN di dominasi oleh tenaga sukarela (honorer-red)

Satu diantaranya mengutarakan Impian yang di nanti di tengah momen pendaftaran kembali pupus tahun ini.

“Kami sebagai tenaga honorer terpaksa menunggu waktu ,impian untuk menjadi PNS Tahun ini seakan hanya sebatas impian ,belum lagi,batas usia” ungkapnya sambil meminta tidak disebutkan namanya dalam berita.

Sejak Kamis kemarin Andi Jefry Anto Kepala Dinas Pendidikan di konfirmasi alhasil di terima tanggapannya Jumat (2/7).

Andi Jefry Anto (kadis -Red) mengutarakan kepada awak media TT secara visual “Terkait formasi kuota CPNS untuk PPPK study Pendidikan Agama Islam PAI, Pihaknya telah banyak bekerja untuk memperoleh hasil yang sesuai harapan.

“Maaf Dinda,baru sempat memberikan tanggapan Terkait formasi untuk PPPK Bidang Study PAI kami sudah koordinasikan dengan Kemenag,dan berbagai pihak, karenan hal tersebut merupakan kewenangan kementerian agama (Kemenag)”. imbuhnya

Menyikapi lebih lanjut”Selain itu pihaknya turut berkodinasi dengan dewan perwakilan rakyat Daerah DPRD Sinjai, beberapa waktu lalu di gelar Rapat dengar pendapat (RDP),dan telah melaporkan kepada Pemerintah kabupaten Sinjai.

“Sudah pernah kami Rapat Dengar Pendapat di DPRD Sinjai. Dan kami sudah laporkan ke pada Andi Seto Gadista Asapa Bupati tentang hal tersebut”. sebutnya

Lanjut dipaparkan segala peroses dan perjuangan telah ditempuh Pihak Dinas pendidikan kabupaten Sinjai demi memperjuangan tenaga honorer namun hasilnya tetap sama formasi kuota study PAI tetap non kuota dan hal ini merupakan kewenangan kemenag.

“Bahkan pihak dinas pendidikan selalu mengusulkan ke Kemendikbud tapi jawabannya sama bahwa hal tersebut kewenangan Kementerian Agama (Kemenag).hal tersebut juga sudah kami bahas bersama kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud ) dan Pihak Kemenag serta DPR RI”pungkasnya mengakhiri.

Meski dikabarkan Kouta formasi untuk PAI “non kuota”. namun dibalik itu Terkhusus dikabupaten sinjai secara global ada peningkatan untuk Kouta farmasi CPNS dan PPPK, dari tahun Penerima sebelumnnya.

Berdasarkan data dihimimpun media ini di tahun 2021 ada peningkatan signifikan, kabupaten Sinjai mendapatkan kuota farmasi melonjak( naik) terdapat kurang lebih sebanyak 350 farmasi kuota CPNS.

Hal tersebut terungkap faktanya melalui ungkapan pihak Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai.

Pekan Kemarin Lukman Mannan kepala BKPSDMA, memaparkan kepada wartawan. Kabupaten Sinjai mendapat formasi kuota CPNS dan PPPK sebanyak 357.

Ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana, formasi CPNS Tahun 2019 untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 115, terdiri dari 99 formasi untuk Tenaga Pendidikan dan 16 Formasi untuk Tenaga Kesehatan

Sedangkan tahun 2021 Secara detail dari jumlah 357 . Secara terinci terbagi atas beberapa bagian. Untuk formasi kuota Tenaga kesehatan 152 untuk teknis 205. kemudian PPPK 890.kuncinya

Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button