Sorot

Tiga Lembaga Endus Aroma dugaan kasus di Sinjai .Ada Gembel Bayaran Ikut Berdmo di KPK” Benarkah?

Target Tuntas.co.id,_Sejumlah Lembaga Endus Aroma Dugaan Kasus di Sinjai, aksi demonstrasi pun digelar di depan kantor KPK, Seperti yang marak di beritakan media massal pers.polemiknya tak terhenti sampai disitu, Satu Akun Facebook Sebut Ada Gembel Bayaran Ikut Berdmo?
Informasi dihimpun pada (30/6)

Pasca aksi demonstrasi Tiga lembaga yang menyerukan sejumlah Dugaan kasus korupsi di depan kantor KPK.

Nampak belum semua pihak mengakui dalam artian masih kurang percaya bahwa tiga lembaga yang terjun menyuarakan agar KPK melakukan pemeriksaan dikabupaten sinjai semua yang tergabung adalah aktivis.

Belum semua pihak meyakini yang tergabung dalam tiga lembaga yang ikut berdemo merupakan akivis . kenapa?

Salah satu sumber tulisan yang di soalkan oleh Arjuna Jubir tiga lembaga asal Sinjai.

Kata Arjuna” akun Facebook memposting tulisan /perkataan “yang lain paling gembel bayaran”.(30/6/2021)

Secara visual Arjuna Jubir dalam uraiannya “Perkataan pihak yang terkesan kurang percaya ,kurang mengakui bila yang berdemo merupakan aktivis.

Jika pihaknya tidak mengaku kalau yang berdemo itu aktivis tidak jadi masalah buat kami para aktivis.

Yang kami soalkan dalam tulisannya diakun Facebook resminya ada sambungan kata/kalimat yang kami semua yang berhimpun dalam tiga lembaga menganggap itu hinaan, dan kami semua meminta agar Oknum tersebut bertanggung jawab atas tulisannya.

Bayangkan?dituliskan diakun Facebook resminya melalui postingan di dalam grup dengan perkataan menyebutkan aktivis demonstran “cuma 3 orang mungkin dari Sinjai yang lain cuma gembel bayaran”.

Hinaan Bersumber dari salah satu akun Facebook beredar di salah satu grup facebook. Ujar Arjuna “terurai”.

Menyikapi lebih lanjut”kata arjuna ginting” selaku jubir tiga lembaga dari Sinjai.hal ini patut dipandang penting “mengapa?

Pasalnya aksi yang di gelar oleh tiga lembaga yang dikomandoi oleh GMBI ,di depan gedung kpk pekan kemarin terkait dugaan kasus korupsi di kabupaten Sinjai viral diberbagai jejaring media sosial Facebook maupun WhatsApp bahkan YouTube dan media massa pers.semua yang tergabung dalam himpunan Aksi Unras tak ditemukan satu atau sepotong pun gembel bayaran.
Lagian “yang di sebutkan dalam tulisan akun Facebook Oknum. gembel bayaran modelnya bagaimana? Pungkasnya dalam tanya.

Arjuna menuturkan akun Facebook tersebut diduga milik oknum anggota Polisi Pamong praja PolPP Kabupaten Sinjai.

Di dalam postingan nya tertulis kata-kata kurang pantas alias menghina kami, Sejumlah pihak dalam kolom Komentar menanggapi posting Tersebut .perkataan dalam postingan akun Fadli nur secara tertulis menyebutkan yang demo di di KPK” cuma 3 orang mungkin orang Sinjai yang lain nya cuma Gembel Bayaran”. postingan itu beredar luas digroup facebook suara masyarakat Sinjai.

Arjuna berharap kepada pihak terkait, kiranya agar memberikan pembinaan terhadap oknum tersebut. Sementara kata dia” apapun yang termuat menyebutkan bahwa yang ikut aksi sebahagian “gembel bayaran” hal inj sangat disayangkan di tulis diakun Facebook seorang polisi pamong praja.

Sementara satu sumber di sadap majalah Target Tuntas online dan cetak, menyebutkan jangan sampai akun Facebook Fadli nur, di bajak oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab.

Agug Budy Prayogo Kepala satuan polisi pamong praja kabupaten Sinjai diminta Konfirmasi, pihaknya menanggapi dengan bijak , Agus Budy Prayogo mengutaraka, yang bersangkutan akan segera di panggil untuk menghadap.

“Besok yang bersangkutan akan kami panggil untuk menghadap”.kata dia kepada wartawan.

Sebelumnya aksi yang di lakukan tiga Elemen lembaga yaitu Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) ,Koalisi anti korupsi (KATIK) sinjai, Gerakan mahasiswa bersatu (GERMAB) dan suara indonesia Serta Persaudaraan Bugis Sinjai (PBS) di langsungkan di depan kantor KPK meminta KPK untuk menindaklanjuti laporan dan mengusut tuntas dugaan kasus dikabupaten sinjai, sedikitnya ada 15 dugaan kasus Aroma nya diendus oleh sejumlah aktivis. Kendati demikian di tanggapi oleh pihak KPK,. pihak KPK yang menerima aspirasi Unras mengemukakan bahwa semua Laporan akan segera dievaluasi termasuk Laporan yang baru di masukkan Lembaga GMBI .

Sementara komentar Muzakir Muhlis ketua persaudaraan Bugis Sinjai PBS mengaku akan mengawal Perkembangan Laporan lembaga tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada sumber yang menyebutkan secara resmi bahwa apa yang termuat di akun Facebook Fadli nur, kebenaran nya betul ditulis dan diunggah oleh pemilik akun tersebut, meski demikian kepala satuan satpol PP kabupaten Sinjai ,mengaku akan memanggil yang bersangkutan namun kejelasan dari postingan tersebut pihak yang bersangkutan Sampai berita ini diterbitkan media ini masih berusaha mendapat konfirmasi. (TT)

Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button