Hukum

Sempat Palsukan Identitas “DPO” Kejari Jakbar Berhasil di Pulangkan Ke Indonesia,kini telah Ditahan.

Foto ( IST)

Target Tuntas.co.id,_Sabtu 26 Juni 2021, penegak hukum Kejaksaan Republik Indonesia kembali berhasil membawa pulang (Deportasi) Terpidana dugaan kasus percobaan pembunuhan.

Informasi diterima Majalah Target Tuntas TT dan Online Sabtu Malam 26 Juni .Terpidana HENDRA SUBRATA alias ANYI alias ENDANG RIFAI,merupakan buronan dari Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) sejak 28 September 2011 (hampir 10 tahun-red), beberapa pekan silam ,karena yang bersangkutan saat akan dilaksanakan eksekusi penahanan sudah tidak berada di tempat semula.

Belakang diketahui Dengan memakai identitas Endang Rifai terpidana Berada di luar negeri.Kendati demikian Terpidana diketemukan secara resmi di Singapura saat akan memperpanjang Paspor di KBRI Singapura dengan menggunakan identitas Endang Rifai.

Ditemukan oleh pihak Keimigrasian KBRI Singapura, tersimpan hal mencurigakan adanya perbedaan identitas Data.

Menindaklanjuti hal tersebut ,Atase Kejaksaan dan Atase kepolisian pada KBRI Singapura berkoordinasi dengan Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung untuk menelusuri lebih lanjut perihal seseorang yang bernama Hendra Subrata dimaksud.

Berdasarkan hasil penelusuran singkat, diperoleh informasi bahwa seseorang yang bernama Hendra Subrata merupakan terpidana.

Hendra Subrata alias endang rifai tak lain merupakan terduga pelaku tindak pidana percobaan pembunuhan di Indonesia.

Selama dalam kurun waktu sejak lama, Hendra Subrata masuk dalam daftar buron, dengan vonis akhir berupa pidana penjara selama 4 (empat) tahun, sesuai dengan Putusan Peninjauan Kembali Ke-2 Nomor: 94 PK/Pid/2014 tanggal 03 Februari 2015 jo. Putusan Peninjauan Kembali Ke-1 Nomor: 105 PK/Pid/2012 tanggal 5 Desember 2012 jo. Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 1209 K/Pid/2010 tanggal 08 Oktober 2010 jo. Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor: 312/PID/2009/PT DKI tanggal 25 Maret 2010 jo. Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat Nomor: 2742/Pid.B/2008/PN.Jkt.Brt tanggal 26 Mei 2009.

Buronan Terpidana Hendra Subrata alias Anyi alias Endang Rifai yang berusia 81 Tahun, selama ini mendapat visa tinggal di Singapura karena alasan kemanusiaan, yaitu merawat isteri yang sakit stroke di Singapura.

Oleh karena itu, Bapak Jaksa Agung memerintah upaya eksekusi ini juga dengan memperhatikan aspek kemanusiaan dimana sejak penjemputan telah dipersiapkan Tim Medis di Bandara Soekarno Hatta, hingga sesampainya di Kejaksaan Agung RI juga dilakukan pengecekan kesehatan dan pemeriksaan Swab Antigen oleh Tim Kesehatan Kejaksaan Agung.

Selanjutnya Terpidana HENDRA SUBRATA alias ANYI alias ENDANG RIFAI dibawa ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Kuncinya .(HMS)

Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button