Berita UtamaSultra

Waspada Bencana!!! Sinergitas TNI 1412 Kolaka, BPBD dan Pemdes Sukseskan Sosialisasi Tanggap Bencana,di Rubia Koltim.

Target Tuntas.co.id,_Koltim, Sultra,-Waspada Bencana, Sinergitas Tentara nasional Indonesia TNI /KODIM 1412 kolaka, bersama badan penangulangan Bencana Daerah BPBD, dan Pemerintah Desa, Serta sejumlah warga setempat yang ikut mengsukseskan jalannya kegiatan Sosialisasi Tanggap Bencana.

Kegiatan tersebut bertempat di balai desa Rubia , Kecamatan, area, kolaka Timur, Sulawesi Tenggara ,Sabtu 27 Juni 2021.

Pantau Wartawan, dilokasi kegiatan, Secara urai, di hadiri oleh PASITER Kapten Inf. Basir, Ruslan Kabid Pencencegah kesiap Siagaan Bencana alam,Kepala Desa Rubia Sofian

Nampak Ruslan Kabid BPBD, menjelaskan kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir, terkait dampak dan cara menangani bencana alam.

“Yang namanya bencana itu bukan siapa-siapa namun bencana itu sahabat kita, karena kita tidak tahu kapan akan datangnya.Kendati demikian” kata Ruslan” kita harus dapat mengantisipasi kapan datangnya,” kata Ruslan di awal materinya.

Lanjut kata dia”Pihaknya berharap agar sosialisasi yang dilangsungkan warga masyarakat,dapat menuai tambahan pengetahuan tentang tatacara kedisiplinan kesiap Siagaan Bencana alam,maupun Non alam(covid-19-Red).

“Kegiatan ini,Bertujuan, agar dapat menambah wawasan warga setempat. Sehingga warga dapat mengetahui dasar untuk kesiap Siagaan penangulangan bencana alam.Semoga warga dan meningkatkan kedisiplinan tentang kesiap Siagaan Bencana”ujarnya Ruslan,sembari mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI KODIM 1412 Kolaka, dengan adanya program TMMD di desa Rubia,aere, hal ini sangat membantu masyarakat setempat.kuncinya.

Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button