Berita UtamaSultra

Ajak Komponen Masyarakat Wujudkan NKRI yang Berdaulat dan Sejahtera Korem 143/HO Gelar Komsos TA. 2021.

Kendari – Komunikasi sosial bersama komponen masyarakat yang di gelar Korem 143/HO TA. 2021 dengan tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” bertujuan untuk mengajak masyarakat mewujudkan NKRI yang berdaualat dan sejahtera.

Hal ini diungkapkan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail secara visual, dalam rilis tertulis diterima Majalah Target Tuntas online dan cetak. sabtu (26/6/2021).

“Kegiatan bidang teritorial ini dibuka oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti di Gedung Aula Sudirman, ” kata Rusmin.

“Selain untuk mengajak dan mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera, kegiatan komsos ini juga sebagai sarana menjaga serta menjalin hubungan kerjasama antara masyarakat dan prajurit Korem Kendari, ” lanjutnya.

Lanjut, seperti dikatakan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dalam amanat yang dibacakan oleh Kasrem 143/HO.

“Komunikasi Sosial ini bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis,” kata Danrem.

“Dan guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak Komponen Masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara untuk terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” lanjut Brigjen Jannie.

Masih menurut Danrem adapun hal yang mendasari kegiatan ini adalah pengaruh nilai-nilai global yang telah ikut mewarnai seluruh aspek kehidupan, sehingga eksesnya telah mempengaruhi kondisi bangsa ini yang semula santun, solidaritas tinggi, saling menghormati antar sesama berubah menjadi sebaliknya.

“Untuk itu kegiatan komsos ini mengajak kita semua untuk tetap konsisten mempertahankan identitas, karakter bangsa serta jati diri luhur bangsa Indonesia, dengan demikian ketahanan nasional akan mampu kita wujudkan dengan baik,” pungkas Brigjen Jannie.

Terkait dengan kondisi Pandemi sekarang ini Kolonel Inf Tri Rana Subekti menambahkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Kondisi negara saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,” ujar Kasrem.

“Pemerintah telah berupaya memutus mata rantai Covid-19 dengan melakukan pencegahan dan sosialisai prokes serta pelaksanaan Vaksinasi massal 1 juta orang/hari, ” lanjut Kolonel Tri Rana.

Adapun kegiataan Komsos Bersama Komponen Masyarakat Korem 143/HO TA. 2021 dihadiri oleh Kolonel Inf Ahmad Hadi Haryono (Kasi Ter Kasrem 143/HO), Letkol Inf Muh. Amin (Danyonif 725/Wrg), Mayor Inf Sundoyo (Pjs Pasi Intel Korem 143/HO), Mashur M. Abunawas (DPP LAT), H. Halili (Ketua Paguyuban Baubau), Djufri Salili (Ketua Kerukunan Selayar), Edy Darwin Ismail (KK – Buton Wolio), Encep Sumarna (Paguyuban Pasundan) dan Ketua Paguyuban serta Tokoh Adat yang berada di Prov Sultra.

Editor: SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button