Sorot

Dugaan korupsi dan Gratifikasi di Sinjai , Laporan Aduan Aktivis Resmi Masuk Ke KPK.

TARGET TUNTAS.CO.ID,_Seperti Diberitakan Dari Berbagai media online (media massal pers), Kamis 24/6.

Dugaan Kasus Korupsi dan Gratifikasi , diduga terjadi dilingkup kabupaten sinjai,hal tersebut kembali di suarakan salah seorang Aktivis penggiat anti Korupsi yang tergabung dalam 3 Lembaga , Lembaga KATIK Sinjai, GERMAB Sinjai dan Suara Indonesia.

Informasi di rangkum Majalah Target Tuntas TT dan online , Juru bicara ( jubir ) lembaga, Arjuna Ginting .kata dia” dugaan kasus korupsi di kabupaten Sinjai telah di laporkan ke komisi pemberantasan korupsi (KPK).

“bahwa ada beberapa dugaan Kasus yang telah Kami laporkan ke pengaduan KPK, secara terinci, Dugaan Kasus korupsi Dana penanganan Covid 19, dugaan Korupsi pembangunan Infrastruktur . yang ketiga dugaan Gratifikasi/Suap yang menyeret Nama Pejabat aktif dikabupaten sinjai, yang diduga suap bersumber dari eks Dirut PDAM ,Ungkap Arjuna (jubir ) dalam keterangan pers

Lanjut kata dia, Pihaknya, menegaskan ,bahwa berapa dugaan kasus yang telah dilaporkan melalui 3 lembaga ke KPK, wajib menjadi atensi KPK.

“Ada beberapa kasus yang telah kami Laporkan wajib menjadi Atensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI”

Pihaknya juga berharap agar KPK transparan dan menindaklanjuti lapornya.

“kami Berharap KPK lebih transparan dan segera menindaklanjuti laporan tersebut” harapnya.

Lebih urai Dalam keterangannya”Arjuna” mengutarakan, jika laporan ketiga Lembaga tidak ditindaklanjuti,ia mengaku akan menggelar aksi demonstrasi di KPK dan menuntut agar KPK melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang termuat dalam isi laporan.

“Jika laporan tersebut tidak ditindaklanjuti, Maka tidak menutup kemungkinan akan ada aksi demonstrasi di depan Gedung Merah putih, menuntut agar sekiranya Oknum yang dilaporkan Segera di periksa Oleh KPK” imbuhnya.

Menyikapi lebih lanjut, Arjuna dihunbungi Majalah Target Tuntas TT dan Online Jumat malam 25/6/2021, ia membenarkan bahwa ada 3 Lembaga Secara Resmi telah melaporkan dugaan kasus pemkab Sinjai ke komisi pemberantasan korupsi KPK.

Benar ada tiga lembaga yang telah melakukan pelaporan ke KPK terkait dugaan kasus di pemkab Sinjai, sebutnya sembari mengabarkan sementara ia, melangsungkan rapat permantapan rencana Aksi demonstrasi yang di bidiknya.kuncinya

Sekedar kabar, terkait dugaan gratifikasi/ suap di kabupaten Sinjai selain aktivis Lembaga ,yang melaporkan ke KPK .juga pihak Pemkab Sinjai turut melaporkan,belum lama ini melalui pihak inspektorat sinjai, juga melaporkan ke KPK dugaan kasus serupa, kendati berikut ,hingga kini belum ada keterangan resmi dihimimpun, terkait lanjutan Laporan tersebut, sementara pihak yang disebut dilaporkan saat dihubungi wartawan TT mengaku belum menerima panggilan/ surat panggilan pemeriksaan KPK.

Editor :SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button