DaerahSultra

Pemkab Koltim Mengaperesiasi Program TNI

Kolaka Timur – Sejumlah program fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke – 111 di Kecamatan Aere, kolaka Timur (koltim) Sulawesi Tenggara ,meliputi pembangunan gereja permanen di Desa Rubia, peningkatan kapasitas Masjid di Desa Aere, peningkatan kapasitas embung menjadi bendungan mini, perbaikan jalan menuju embung, pembuatan tempat budidaya ikan dan lainnya yang dilaksanakan di Desa Pekorea. mendapatkan apresiasi dari pemerintah kabupaten Kolaka (pemkab Koltim).Selasa (22/6)

Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya Nur mengatakan, program TMMD di wilayah otoritasnya telah berapa kali dilakukan. “Program TMMD sangat membantu Pemda dalam hal pembangunan di Kecamatan yang menjadi sasaran,” ungkapnya.

Andi Merta Nur menambahkan, pelaksanaan TMMD ke – 102 tahun 2018 lalu di Kecamatan Lalolae terbilang sukses.

Olehnya itu, selain mengapresiasi kosong satu koltim itu turut berharap sasaran program TMMD ke – 111 di Kecamatan Aere semakin sukses dari sebelumnya. “Jika boleh, setiap tahun TMMD dilaksanakan di Koltim,” harapnya.

Hal senada, Secara Visual, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan mengemukakan, pelaksanaan TMMD untuk tingkat Kodim berdasarkan penunjukan dari Mabes.

“Untuk Korem 134/Haluoleo hanya Kodim Kolaka yang melaksanakan TMMD ke – 111, itu penunjukan labgsung dari Mabes,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, diutarakan dengan alod untuk lokasi sasaran TMMD di Kodim 1412 Kolaka akan digilir di tiga kabupaten yang merupakan wilayah teritorial. “Untuk wilayah Kodim 1412 Kolaka, kan digilir per kabupaten dan tergantung kesiapan Pemda,”. imbuhnya penuh semangat.

pantauan wartawan, Kapolres Kolaka Saiful mutofa turut bersinergi (andil-Red).

Editor: SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button