Hukum

Sebesar 1,2 Miliar Dana Insentif Penanganan Covid-19 di Lidik Tipikor

Ket foto ( ilst )

Target Tuntas.co.id,_Tak sedikit Uang Negara (Anggaran-red) yang di alokasikan untuk penanganan covid-19. praktik culas Oknum yang tidak bertanggung jawab, diduga menyalahi aturan, seperti halnya yang sedang dilidik oleh pihak polres Dairi , Anggaran untuk penanganan covid-19 kurang lebih sebesar Rp 1,2 miliar rupiah, dihimpun pada Selasa (23/6)

Satuan Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Dairi, sumatera utara sedang melakukan penyelidikan dugaan penyalahgunaan dana insentif penanganan Covid-19 para tenaga kesehatan (Nakes) tahun anggaran 2020.

Kini, pihak Tipikor Polres sudah melakukan pemanggilan dan klarifikasi terhadap dua kepala puskesmas dan sejumlah penerima insentif. Penyelidikan itu dibenarkan Kanit Tipikor Polres Dairi Ipda Tobok Panggabean di temui Wartawan diruang kerjanya Selasa (22/6/21).

Tobok menjelaskan, adapun dasar pemanggilan dan klarifikasi terhadap dua kepala puskesmas itu merupakan tindak lanjut pengaduan atau laporan dari pihak Nakes.

Lanjut ,Tobok Panggabean menyebutkan, dana insentif penanganan Covid-19 seharusnya diberikan kepada orang tertentu yang turut serta menangani penanganan pencegahan Covid-19.

Sementara, kasus yang dilaporkan ini, dimana para kepala puskesmas melakukan pelanggaran hukum karena membagikan dana insentif secara menyeluruh kepada petugas Nakes walau tidak terlibat menangani pencegahan Covid-19,” sebut Tobok.

Adapun dana insentif penanganan Covid-19 yang diduga disalahgunakan sebesar Rp1,2 miliar. “Tapi ini masih hasil klarifikasi, belum keterangan ahli auditor keuangan negara.kuncinya .(**)

Editor SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button