KesehatanSultra

Patuhi PPKM , Babinsa Kodim 1417/Kendari Patroli di Desa Binaan

Konawe_,Target Tuntas.co.id- Upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha Serda Tovansyah melaksanakan PPKM serta memberikan masker Gratis Kepada warga Desa Lalomerui, Kec. Routa, Kab. Konawe, Senin (21/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bhabinkamtibmas dalam mengikuti kegiatan PPKM di Desa Lalomerui.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Senin/21/Juni/2021).

“Serda Tovansyah melakukan interaksi dan komunikasi kepada warga guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaannya,” jelas Dandim.

Lanjutnya salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM pamdemi virus Covid-19 di wilayah.

“Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Unaaha memakaikan masker serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan PPKM skala mikro, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Dalam hal ini Serda Tovansyah menjelaskan Kegiatan Komsos pengecekan serta pendataan sarana cuci tangan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Covid-19.

“Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM diharapkan dapat berhasil dalam menekan angka penularan Dan memperkecil tentang penyebaran Covid-19 di wilayah dan sekitarnya,” ucap Babinsa.

Lanjutnya Ia memakaikan masker serta mengimbau agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain.

“Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19,” kata Tovansyah mengakhiri.

Editor:SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button