World

Jangan “Kenapa???Percuma.!!!

Ket foto.Target tuntas SB kiri .

Oleh: Target Tuntas.

Indonesia merupakan salah satu negara yang di akui persatuannya secara mendunia,aneka keberagaman suku, adat istiadat ,budaya ,agama dari ragam perbedaan terdapat , kental semangat kebersamaan, selalu menjadi selogam persatuan bagi anak bangsa (regenerasi-Red) .

Tak hanya itu, bentuk kepedulian terhadap sesama dan lingkungan , merupakan bagian dari kearifan lokal , sejak dahulu kala gotong royong dan tenggang rasa hingga kini memasuki era digital 4.0-5.0 kearifan nya terjaga dengan baik.

Sebelum Indonesia merdeka Hal ini tentu telah di jadikan acuan para Pejuang kemerdekaan, alhasil Indonesia merdeka sejak tahun 1945 “terbebas dari dari penjajahan”.

Merdeka-bebas” bukan berarti bebas berbuat semaunya. Selain aturan dan undang-undang, yang menjadi jaminan bagi seluruh rakyat Indonesia, Adab turut menjadi ciri khas warga negara Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

ragam suku adat istiadat, budaya’dan Agama, bercampur baur menjadi satu , menghuni peradaban Sabang sampai Merauke, (diatas tanah air-red).

Meskipun demikian, masih sering kali kita temukan berbagai pelanggaran satu diantaranya pelanggaran hak asasi manusia HAM , selain itu ditana air yang kita cintai masih saja terbilang cukup banyak kalangan ternilai kurang beradap, hampir sama dengan keadilan yang tertuang dalam “Pancasila sila Ke lima”. Bukan sedikit yang menanyakan tentang keadilan seluruh rakyat Indonesia.begitu pun sebaliknya dari sekian banyak nya yang menanyakan hal itu bukan sedikit pula yang ternilai keliru.(Kurang beradab)

“Jangan,kenapa, Percuma. Sederhana bukan”???

Dari tiga suku kata(kalimat-red) dapat mewakili deretan kejadian yang pernah terjadi didepan mata,baik didunia nyata maupun dunia Maya. Bahkan terkadang kita mengalami nya sendiri.

Jangan pernah menaruh harapan” warna pelangi”dipandang indah oleh nya.kenapa?meski “matanya” terbuka” lebih gelap dari mata tertutup. percuma? Sejatinya “matanya” buta warna.

Berbicara pelangi , seorang sahabat awak media ini, Pernah berkata, dari berbagai perbedaan warna yang berbaur menyatu, sering dijumpai terbentang baik pagi hari maupun sore hari, “pelangi dapat menciptakan keindahan melalui penyatuan berbagai warna. Pelangi merupakan warna yang dijuluki warna abadi. Tidak ditemukan warna hitam disetiap pelangi yang terbentang indah.meski kemunculan pelangi terkadang sebentar saja. Namun keindahannya tertanam abadi. begitu sebaliknya.

Artikel ini, tidak untuk menilai, menuding ,ataupun menyudutkan siapapun, melainkan Sekedar memberi pandangan Betapa susanya Mata terbuka yang buta “warna”

Sekedar harapan Betapa sempurnanya jika kerabat sahabat dapat memberikan pencerahan bagi kami khususnya media majalah Target Tuntas dan online. kesempurnaan dapat dirai adanya’ ketika saling mencerahkan bukan saling menutupi.

Penulis/Editor :SuBur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button