PendidikanSultra

Kemilau TNI,Bidik “Prestasi”Forki Sultra Gelar Selekda

Target Tuntas.co.id,_Sultra-Mebidik Bibit untuk menonjolkan perestasi dunia olahraga,tentu Perlu dukungan dari berbagai arah, ungkap sumber dari berbagai kalangan.(Minggu malam).

Seleksi Daerah (Selekda) yang digelar Forki Sultra juga sebagai upaya untuk menggairahkan kembali semangat berolahraga di tengah Pandemi COVID-19.

Hal ini di tegaskan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail.

Informasi dihimpun Majalah Target Tuntas online dan cetak, Rusmin menegaskan, seleksi tingkat daerah yang diikuti 10 perguruan yang ada di Sulawesi Tenggara,diikuti oleh 10 perguruan di Sultra yaitu Pereguruan Karate Budokai, Gojukai, Inkado, Inkai, Inkanas, KKI, Lemkari, Sokaido dan Wadokai,”

Lanjut kata dia”Kegiatan langsung di buka oleh Ketua Umum Forki Sultra Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan (Danrem 143/HO) pekan kemarin, Sabtu (20/6/2021).

Dari 10 perguruan ,diikuti sebanyak 120 orang peserta Komite dan 6 orang KATA yang juga mewakili masing – masing Kabupaten dan Kota se Sultra.

“Dari berbagai kabupaten asal peserta ,ada dari Kota Kendari, Kabupaten Buteng, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Kolaka, Muna dan Muna Barat,”

Sementara itu dalam sambutannya Komandan Korem 143/HO menyampaikan bahwa selain ingin memajukan dan membesarkan FORKI Sultra, pihaknya juga berharap melalui Selekda yang di langsungkan, Kedepannya lebih banyak atlet karate yang mau bergabung untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Di uraikan lebih lanjut”Untuk tahun ini ada salah satu atlet karateka yang ikut seleksi Calon Taruna Akmil dan terpilih berangkat bersama 17 orang calon lainnya untuk mengikuti seleksi tingkat Panda Makassar, ” ungkap Brigjen Jannie.

“Harapannya peserta tersebut bisa lolos sampai di Magelang dan bisa mengikuti pendidikan Calon Taruna Akmil disana.semoga hal ini bisa memacu minat atlet karateka yang lain yang ada di Sultra untuk mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI AD.

“Untuk itu mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik, demi kebaikan dan kemajuan Forki khususnya serta Sultra pada umumnya, ” kuncinya.

Editor:SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button