Sulsel

Kemilau TNI ,Antusias Warga “Aere,Koltim” Warnai Semagat Gotong royong

TMMD KOLTIM -Sejumlah Aparat satuan Tentara nasional Indonesia TNI terjun langsung bersama warga masyarakat, melakukan perbaikan akses jalan menuju embung di desa Pekorea, kecamatan Aere, kabupaten Koltim.

Dari pantauan wartawan, dilokasi Pengerjaan dilakukan dengan pengerasan jalan.

Kata salah satu warga setempat ,TNI KODIM 1412 Kolaka bersama warga Bergotongroyong Memperbaiki Akses Jalan penghubung antar Pemukiman dan pertanian ,ke salah satu bangunan embung, Ujarnya.

Perbaikan jalan dilakukan, menuju embung agar pengendara roda empat, roda dua maupun pejalan kaki lebih mudah dan lancar, Minggu (20/6/2021).

Senada yang diutarakan oleh anggota TNI dilokasi, Program tersebut merupakan salah satu program TMMD KODIM 1412 Kolaka tahun 2021. perbaikan dan pengerasan jalan agar mempermudah warga pengguna jalan, khusus nya masyarakat desa Pekorea, Kecamatan Aere, Koltim, untuk menuju daerah embung yang sedang di bangun di daerah tersebut. Karena, sebelumnya akses jalan menuju daerah pembangunan embung akses kurang kurang lancar.

Akses Jalan tersebut membuat beberapa truk yang memuat material untuk pembangunan embung sulit menjangkau daerah pembangunan.

Aparat TNI dan warga setempat bahu membahu untuk melakukan memperbaiki

Antusia warga yang sangat bersemangat membuat proses pengerjaan jalan terasa lebih mudah. Bagaimana tidak, warga setempat yang datang berbondong-bondong membantu pengerjaan akses jalan yang sedang di kerjakan oleh TNI KODIM 1412, terbilang lancar, kesemuanya itu tak lepas dari cara jitu satuan TNI menjaga kearifan lokal “gotong royong dan tenggang rasa”

Tidak hanya itu, program TMMD ini juga bertujuan agar daerah-daerah seperti kecamatan Aere, Koltim, Sulawesi Tenggara, dapat meningkat dan lebih maju bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Hingga berita diterbitkan, Informasi dihimimpun awak media Target Tuntas TT dan Online, Semenjak program TMMD di laksanakan di kec.aere (koltim-Red) antusias masyarakat turut mewarnai semangat juang TNI sejak awal pelaksanaan kegiatan sampai Minggu siang tadi .kuncinya Umar (Tim/TT)

Editor:SuBur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button