Berita UtamaSultra

Giat Babinsa/TNI di Konawe Dalam Menghadapi Musim Penghujan

Konawe_, Target Tuntas.co.id- Saat ini di wilayah kota Kendari dan sekitarnya mulai memasuki musim penghujan, oleh karena itu Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Prada Murjidianto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada warga binaan di Desa Ana Onembute, Kec. Onembute, Kab. Konawe, Jumat (18/06/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya diterima Majalah Target Tuntas TT dan Online (Jumat/18/Juni/2021).

“Dalam giat komsos ini, Babinsa Prada Murjidianto mengetengahkan masalah musim penghujan saat ini, dengan menyampaikan saran kepada warga binaannya agar warga masyarakat selalu waspada dalam menghadapi musim hujan saat ini karena hujan turun, serta untuk mendengarkan keluhan warganya dan juga ajang menyampaikan informasi yang sedang berkembang saat ini,” jelas Dandim.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian aparat kewilayahan, serta melindungi warganya dalam menghadapi musim penghujan. Hal ini juga agar terjalin hubungan antara TNI-Rakyat semakin kelihatan lebih terjalin harmonis,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Prada Murjidianto menghimbau kepada warga binaannya, agar selalu waspada terhadap bencana banjir dimana situasi saat ini sudah mulai musim penghujan terutama jika hujan deras dimalam hari, agar mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir akibat drainase tersumbat oleh sampah.

“Saya harapkan, jika terjadi bencana banjir di wilayah kita ini agar warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat terkait di lingkungan setempat,” ungkap Babinsa.

“Kami mengharapkan peran serta dari perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir, kami juga berharap kerjasama dari kepala desa untuk memberikan informasi setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana,” pungkasnya.

Di sela kegiatan komsosnya, Babinsa Koramil 03/Lambuya ini tidak lupa mengingatkan warganya tentang bahaya Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya harapkan warga agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan gerakan 3M serta jangan lupa berolahraga, banyak minum vitamin dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” kata Murjidianto Sumber:Pendim 1417/Kendari

Editor: SuBur (TT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button