Sulsel

Dugaan KORUPSI Pengadaan Bibit Tanaman Pala di Fiktifkan Kades Tawatawaro.Bupati Koltim Diharap Lakukan Evaluasi

Target Tuntas.co.id,_Perogram Pemberdaya pengadaan bibit tanaman pala tahun anggaran APBDesa yang bersumber dari APBN T.A.2017 di Desa Tawatawaro, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur, provinsi Sulawesi Tenggara,Diduga dikorupsi oleh Oknum nakal.mengapa? Pasalnya pemerintah Desa Tawatawaro hingga kini pengadaan bibit tanaman pala belum juga terealisasi.meski demikian oknuk nakal tersebut memang terkesan lincah, lihai dan licin.ungkap sumber dari berbagai kalangan (Minggu 13/6) pekan kemarin.

Sebelumnnya sempat dikabarkan,Anggaran pengadaan bibit tanaman pala sebesar Rp.20 juta rupiah, fiktif alias tidak ada fisik diduga kuat dikorupsi oleh Oknum kades.

Hal tersebut diakui secara resmi oleh kades Tawatawaro saat dikonfirmasi melalui ungkapan Camat Tinondo.belum lama ini.

Saat camat memberikan keterangan terkait kebenaran fiktifnya pengadaan bibit tanaman pala di desa Tawatawaro, kala itu awak media disaksikan oleh salah seorang warga setempat.

“Kades terkadang sulit untuk dikonfirmasi secara langsung, sehingga Awak media majalah Target Tuntas dan Online melakukan konfirmasi kepada camat selaku pemimpin wilayah kecamatan Tinondo, Alhasil ditanggapi dengan bijak.

camat tinondo membenarkan, “diuraikan dengan alod” terkait pengadaan bibit tanaman pala sebesar Rp 20 juta rupiah, memang benar itu Fiktif, saya tadi ketemu dengan kades Tawatawaro, dia mengakui, hingga saat ini belum ada realisasi pengadaan bibit tanaman pala tersebut, sementara Anggaran sudah di cairkan.kata camat saat dijumpai /(dikonfirmasi ulang-red).pada April 2021

19 Mei 2021, pihak Inspestorat kabupaten Kolaka Timur, dihunbungi melalui sambungan telepon seluler, kepada media ini , menjawab dengan singkat “sebentar saya telpon balik, saya ada pertemuan di acara di Pemda” ketusnya

Kendati demikian hingga berita ini diterbitkan belum ada sambungan ulang secara resmi dari pihak Inspestorat.

Sejumlah sumber warga setempat kepada media Senin 14 Juni, menitipkan harapan kepada pihak yang berkompeten untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum kades Tawatawaro,terkait pengadaan bibit tanaman pala tahun anggaran 2017.

Lebih lanjut, sangat diharapkan kepada Bupati kolaka Timur Andi Merya Nur SIP, untuk mengevaluasi pemimpin wilayah kecamatan yang terkesan mati kiri.

Sekedar kabar Senin 14 Juni 2021 camat tinondo dihubungi melalui sambungan WhatsApp terkait tindak lanjut dugaan korupsi diwilayahnya (Tawatawaro) , hingga berita ini diterbitkan Konfirmasi awak media belum ditanggapi, meskipun pesan konfirmasi suda diterima.kuncinya TT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button