HukumSinjaiSorot

Pengurus HMI Meminta Kejari Membidik Pelaku Korupsi Dana Hibah PDAM Sinjai.

Sinjai,_Target Tuntas.co.id-Selain meminta kejaksaan Negeri Sinjai (Kejari) membidik dugaan pelaku korupsi anggaran dana hibah PDAM sinjai, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai Juga mendesak agar sekiranya pihak Kejari segera melakukan penyelidikan dan mempercepat proses penyidikan kasus dugaan di PDAM Sinjai.

Hal ini penting dilakukan oleh pihak Kejari Sinjai guna untuk memperjelas masalah hukum didalamnya, guna memberikan kepastian hukum sebagai bagian dari aparat penegak hukum.kendati berikut hal ini disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Andi Anis, dalam rilisnya yang dikirim ke salah satu kantor redaksi media online minggu (30/5/2021). Menurutnya, hal ini perlu disuarakan kepada pihak Kejaksaan Negeri Sinjai, agar kasus ini tidak menjadi bola liar dikalangan masyarakat.

“Saya berharap kepada Kejari apa yang menjadi point-point penting disini kiranya segera mungkin ditindak lanjuti sebagaimana harapan kita semua di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Anis, yan paling krusial dari harapan besar pihaknya di HMI Cabang Sinjai, adalah bagaimana agar Kejari Sinjai bisa bekerja cepat, mengupayakan proses penyidikan secepatnya di Kasus PDAM tersebut, hal ini guna mencegah maraknya opini liar yang berkembang yang dikhawatirkan dapat memicu kegaduhan.

“Kami sangat yakin dan percaya aparat penegak hukum dalam hal ini Kejari Sinjai dapat bekerja secara objektif dan profesional sehingga dapat memperjelas persoalan hukumnya lalu kemudian Kejari dapat menetapkan tersangkanya,” jelasnya.

Terakhir, Anis juga menegaskan bahwa pihaknya dari HMI Cabang Sinjai mengapresiasi dan mendukung langkah dan upaya cepat yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Sinjai sebagai upaya penuntasan kasus atau praktik korupsi di PDAM Sinjai demi tercapainya Kepastian hukum, Keadilan hukum dan Kemanfaatan hukum. Sampai berita ini diterbitkan kepala kejaksaan negeri kabupaten Sinjai masih berusaha untuk di konfirmasi(**/TT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button