SorotSultraTech

Disorot”Stadion Lakidende Sultra Terlihat kurang Terawat. Ridwan Beberkan Penyebabnya.

Sultra – Kendari, Stadion Lakidende menuai sorotan dari salah satu Aktivis Manton sekertaris SNACK MARKUS , mingguan Mei 2021,Manton mengatakan, sangat di sayangkan kondisi stadion terkini.Kurang terawat.

Stadion lakidende terletak di tengah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.Nampak rerumputan tumbuh dengan subur disekitar area bangunan, halamannyapun kurang tersentuh Pemeliharaan.

Stadion tersebut terlihat sangat kumuh, kotor dan tidak terawat. Hal itu disampaikan langsung oleh Manton selaku sekretaris Koordinator Wilayah (Korwil) Solidaritas National Anti Korupsi dan Anti Makelar Kasus (SNAK MARKUS) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan juga selaku Sekretaris DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sultra. Minggu, 30/05/2021.

Dikatakan lebih lanjut, stadion Lakidende adalah salah satu stadion Provinsi yang diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada tanggal 16 juni tahun 1981. Seharusnya bisa diperhatikan oleh pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kota Kendari. Sehingga halaman stadion tersebut terlihat bersih, terawat dan indah dipandang.harapnya.

“Berdasarkan hasil pengamatan dan peninjauan kami di lapangan bahwa stadion Lakidende ini diduga tidak diperhatikan, sehingga terlihat kurang terawat, baik itu halaman luar dalamnya, maupun pada bangunan pagar tembok betonnya sangat kumuh dan kusam,” kata Manton.

Sementara itu”Pemprov Sultra, menanggapi hal tersebut, melalui ulasan Ridwan Badalla kadis Kominfo Sultra,”secara visual ,pesan tertulis” Benar stadion lakidende ini kumuh dan kurang terurus.mengapa? Pasalnya, sejak beberapa tahun, menjadi sengketa sebagian besar lahannya.

Untuk itu Pemprov melalui bapak gubernur dan jajarannya telah mengajak dialog kepada pemilik lahan terkait harga jual tanah mereka,(solusi-Red).

Lanjut kata Ridwan” Sebenarnya persiapan pembangunan tahun ini rencana dilelang, namun mengingat persoalan sengketa tanah, maka herus diselesaikan dulu baru dibangun.

Demikian informasi sebenarnya mengapa stadion tersebut tidak terurus.kuncinya.

Laporan wartawan( TT )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button