SultraTech

Normalisasi Saluran Irigasi, Babinsa Tongauna Utara Kerja Bakti Bersama Warga

Konawe,_ Target Tuntas.co.id-Agar saluran air tetap lancar, Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha jajaran Kodim 1417/Kendari Peltu Rusli Gotong royong melaksanakan Normalisasi saluran irigasi bersama warga Desa Ambopi, Kec. Tongauna Utara, Kab. Konawe, Kamis (27/05/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam siaran tertulis diterima majalah Target Tuntas (TT) dan online (Kamis/27/Mei/2021).

“Sebagai seorang Babinsa selalu monitor kegiatan warga termasuk pelaksanaan kerja bakti normalisasi saluran irigasi ini. Dengan harapan saluran ini akan siap saat dialiri air yang nantinya akan mengairi sawah petani,” terang Dandim.

“Dalam kegiatan ini bertujuan untuk di saat musim hujan mendatang sehingga tidak terjadi banjir perlu kiranya diadakan pemeliharaan dan perawatan secara rutin dan berkala,” ungkapnya.

“Salah satu cara yang efektif untuk menjaga agar saluran air tetap bersih bebas dari kotoran atau endapan maka dilaksanakan pembersihan saluran secara bersama-sama,” lanjutnya.

Dalam hal ini Peltu Rusli juga mengajak kepada warga, untuk tetap menjaga kondisi lingkungan melalui kegiatan budaya kerja bakti pembersihan, melalui kegiatan ini, Babinsa mengajak kesadaran dan kekompakan warga dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan serta menghimbau untuk dilakukan secara rutin setiap bulan sekali.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini, di antaranya saluran air akan tetap bersih karena selalu terpelihara dan terawat.

“Tidak kalah penting, dengan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan secara bersama-sama, tentunya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar warga dan Babinsa, Kuncinya.(Pendim 1417/Kendari)

Laporan. wartawan TT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button