Wajo

Fitriani S. Sos Menang Mutlak 617 Suara

Wajo, (targettungas.co.id) – 25/05/2021 Pemilihan Kepala Desa Palimae Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo bejalan lancar dan aman. Pemilu Kades yang di ikuti 5 calon dimenangkan oleh calon nomor urut 1 yaitu Fitriani S. Sos, yang dinyatakan menang mutlak karena sudah unggul 617 suara atau kurang lebih dari 70%, sedangkan nomor 2 hanya 15, dan nomor urut 3 Nol (0) dan nomor 4 hanya 311, dan nomor 5 hanya 50 suara.

Saat selesainya penghitungan suara sekitar kurang lebih pukul 2:00 wita dan dikeluarkannya calon nomor urut 1 yang unggul dalam pemilihan, para pendukung Fitriani beramai-ramai mendatangi rumah Masse yang juga orang tua Fitriani, mereka berkumpul dan semua sontak teriak “hudup nomor 1 kita menang”.

Tangis haru yang begitu dalam dirasakan ke dua orang tua Fitriani dan langsung memeluknya, Fitriani yang mendengar kabar kemenangannya pun merasa bahagia hingga air matanya mengguyur kedua pipinya dan tidak bisa berkata-kata apa lagi kepada warga, karena apa yang diberikan warga palimae kepadanya sangat luar biasa.

Kepala Desa Palimae (Masse) dimana ia pernah memimpin Desa Palimae sebanyak tiga priode dan berakhir di tahun 2021 ini, merasa sangat bersyukur karena kepemimpinannya digantikan oleh putrinya sendiri. Masse juga sengaja mendorong putrinya untuk ikut pilkades karena ia sangat yakin kalu sosok seperti Fitriani lah yang pantas menahkodai desa palimae, karena Fitriani dikenal sebagai sosok anak yang jujur, santun, disiplin serta cerdas.

Air yang mengujuri seluruh tubuh Fitriani dan bapak karena para sanak saudara beserta para pendukungnya menyiraminya dengan air sebagai tanda rasa kebahagiaanya.

Tak lupa pula para tokoh masyarakat dan sejumlah warga serta teman media mengucapkan selamat atas kemenangan Fitriani sebagai pemimpin yang baru untuk desa palimae priode 2021-2026.

Sifat yang santun dan ramah Fitriani mendatangi warga untuk mengucapkan banyak terima kasih karna sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin desa palimae kedepan.

Sembari berjanji akan selalu amanah dan menjaga kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya, ia pun akan berupay untuk membangun desa palimae demi kesejahtraan masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya.

Adapun Visi dan Misi Fitriani yaitu?
Visi:
Terwudnya kehidupan masyarakat yang sejahtera, aman, tertip, trampil, berkeperibadian jujur, beriman dan bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, berbudaya serta berwawasan luas.

Misi:

  1. Meningkatkan pelayanan dasar masyarakat.
  2. Melajutkan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan.
  3. Meningkatkan pembangunan di sektor pertanian dan perikanan.
  4. Mengembangkan ppotensi dan kegiatan-kegiatan pariwisata di Palimae.
  5. Membina dan mengembangkan kelompok-kelompok usaha bersama di Palimae.
  6. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.
  7. Meningkatkan pelayanan pendidikan dasar masyarakat, terutama malalui pedidikan anak usia dini (PPAUD), TPA dan MDA.
  8. Mengaembangkan seni budaya masyarakat.
  9. Meningkatkan kegiatan-kegiatan pembinaan pemuda olahraga Palimae.
  10. Meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan. Fitriani, “olehnya itu saya ucapkan banyak terimah kasih pada masyarakat Palimae, inshaa allah saya akan tetap amanah. Dan seusai pemilihan ini semua lawan politik atau warga yang tidak mendukung, saya akan rekrut semua demi menjaga keamanan masyarakat desa palimae”jelasnya. (Lap. Ai)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button