Berita UtamaDaerahSinjai

Terjadi Perjalanan Dinas Fiktif Ketua DPRD Sinjai Benarkah?

Target Tuntas.co.id,_ketua Dewan perwakilan rakyat Daerah DPRD kabupaten Sinjai provinsi Sulawesi Selatan, dialamatkan telah di duga melakukan perjalanan dinas fiktif, H.lukman Aras mengetahui hal ini, saat dikonfirmasi melalui telepon genggam, mendengar kabar tersebut ketua DPRD menepis isu miring.

Dilansir dari salah satu media online, melalui pemberitaan yang tengah viral di media Facebook dan WhatsApp, Dalam Keterangan Romi Arunata direktur Study club’ intelektual Development institute.

Dugaan Pejalanan Dinas Fiktif Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Lukman H. Arsal menjadi sorotan mahasiswa di Makassar yang tergabung dalam Study Club Intelektual Development institute.

Hal tersebut diketahui melalui surat pemberitahuan aksi mahasiswa yang tergabung dalam Study Club Intelectual Development Institute tertanggal 22 Mei 2021 kepada polrestaber Makassar yang akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari Selasa, 25/05/2021 yang bertitik di Polda sulsel.

Saat dikonfirmasi oleh media perihal hal tersebut, Romi Arunanta selaku Direktur Studi Club Intelektual Development Institute membenarkan kepada media dan menyebut bahwa pihaknya menyoroti dan akan melakukan aksi unjuk rasa terkait dengan perjalanan dinas ketua DPRD yang diduga fiktif pasalnya kerap kali keluar provinsi, salah satunya kalimantan yang bukan bagian dari tugas DPRD kabupaten Sinjai.

“Diduga tanpa surat tujuan patut kami curigai bahwa ada kerugian negara di dalamnya karena melihat Ketua DPRD Sinjai kerap kali keluar provinsi yang diduga untuk mendapatkan tanda tangan SPPD untuk berangkat ke kalimantan,” ungkapnya di Makassar, (22/5).

“Kita percayakan kepada penegak hukum, intinya kami hanya sampaikan dan melakukan pelaporan secara resmi. Harapan kami semoga semua penegak hukum mempunyai semangat anti korupsi,tutupnya.

Menyikapi lebih lanjut, H.Lukman Aras ketua DPRD kabupaten Sinjai dihunbungi majalah Target Tuntas Minggu malam pukul 21:38 waktu setempat (23/5) mengetahui sorotan tersebut, ketua DPRD kabupaten Sinjai menanggapi dengan bijak,alhamdullillah itu semua baik untuk kita semua agar tdk melakukan hal hal yg bertetangan dengan aturan yang berlaku

Kendati demikian lanjut disebutkan oleh ketua DPRD kab Sinjai, syukurlah kalau klarifikasi semacam ini yang pasti bahwa tidak ada perjalanan dinas fiktif sebab kami bersama ketua bapemperda dprd sinjai dan pendamping Insya Allah saya pasti tidak akan melakukan hal semacan ini terima kasih atas klarifikasinya semoga kita tetap dibawah lindungan Allah swt.Sebutnya secara tertulis melalui akun WhatshApp resminya.

Laporan: wartawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button