Berita UtamaSultra

Babinsa Kodim 1417/Kendari “Temui Warga Ditengah Sawah”Ada Apa?

Kendari_, Target Tuntas.co.id- Babinsa Kodim 1417/kendari melakukan suatu pertemuan di tengah hamparan lahan pertanian /persawahan miliki warga.

Nampak jelas terlihat anggota TNI Bertatapan langsung dengan salah seorang yang berkostum Kaos olahraga (no 13-red). di bawa terik matahari, tak ada saksi mata yang termuat didalam hasil potretan Lensa kamera (gambar).

Data dihimpun wartawan majalah dan Online Target Tuntas (TT) Melaui pesan gambar via WhatsApp Umar ,pria yang juga diketahui berprofesi sebagai jurnalis/Wartawan, yang kini beroperasi di Sulawesi Tenggara (Kota kendari-Red).

“Belakangan di ketahui secara detail terkait adanya petermuan BABINSA /TNI, Bersama salah seorang warga, ternyata tidak lepas dari bentuk aksi responsif TNI terhadap warga binaan demi meningkatkan kualitas Mutu pertanian”.

Dikutip dari Keterangan tertulis Pendim Kodim 1417/Kendari Jumat Siang (21/5/2021). melalui pesan WhatsApp susunan Umar.

Untuk mengontrol ketahanan pangan warga binaan, Babinsa Koramil 1417-10/Kota, Serma Muh Irsal memantau dan membantu pertumbuhan tanaman Padi di Jl. Imam Bonjol Kel. Labibia, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Jumat (21/05/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/21/Mei/2021).

“Kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi yang dilakukan Babinsa sebagai wujud pelaksanaan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan program peningkatan ketahanan pangan,” jelas Dandim.

“Apa yang Babinsa lakukan semata untuk mengoptimalkan serta mendukung ketahanan pangan di wilayah binannya,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Serma Muh Irsal juga menyarankan agar dalam pemeliharaan tanaman padi diperhatikan takaran pupuk dan faktor pengairan.

“Pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada padi,” ungkapnya.

“Komitmen Babinsa akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya sehari hari dibidang pertanian, ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” pungkasnya.

“Harapan saya, untuk mencapai hasil yang maksimal para Babinsa turun langsung ke sawah untuk ikut memantau perkembangan tanaman milik warga binaannya masing-masing,”kata irsal”.

Laporan: wartawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button