DaerahSultraTech

Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD

Konawe,_Target Tuntas.co.id-Bertempat di balai desa Mata Iwoi, Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi jajaran Kodim 1417/Kendari Sertu Hamrullah melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap pertama kepada warga yang kurang mampu di Desa Mata Iwoi, Kec. Amonggedo, Kab. Konawe, Kamis (20/05/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/20/Mei/2021).

“Kehadiran Babinsa 02/Wawotobi dalam penyerahan BLT-DD tahap 1 tahun 2021 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima,” terang Dandim.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Hamrullah juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing – masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Babinsa.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Mata Iwoi ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Sertu Hamrullah.Sumber:(Pendim 1417/Kendari)

Laporan :wartawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button