Berita UtamaSultra

Satu Unit Bangunan PAUD Tengngauna Terbengkalai Berikut Penjelasan Kades

Koltim,_Target Tuntas.co.id-Anggaran Dana Desa Terus Di kucurkan salah satu tujuan utamanya, untuk peningkatan Sektor Pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,kendati demikian”fungsi pokok Pemerintah Desa terdiri dari empat fungsi meliputi,fungsi Pembangunan, Pemberdayaan, pelayanan,dan fungsi Pembinaan.

Diwilayah Pemerintah Desa Tengngauna , Kecamatan Uesi , Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara, terdapat satu item pekerjaan mengalami penundaan alias belum rampung ,satu unit bangunan tersebut yang di bangun sejak tahun lalu, hingga kini belum selesai. Ungkap sumber dari berbagai kalangan.

Nampak Bangunan tersebut sesuai potretan Lensa kamera,selain mulai diselimuti rerumputan yang artinya,unit bangunan tersebut mandek sejak lama ungkap sumber yang enggan ditulis jati dirinya dalam berita,

Kepada media ini(19/5/2021)”Unit bangunan tersebut disebutkan untuk fasilitas pendidikan Anak Usia Dini PAUD, belum diketahui secara pasti apa penyebabnya sehingga Bangunan tersebut terkesan mandek , imbuhnya sembari menyebutkan Paud tersebut di perkirakan dibangun sejak beberapa bulan lalu.

Diketahui bahwa pemerintahan desa Tengngauna di bawa kepemimpinan Muhammad Yunus (kades).

Yunus kades, yang disebut selaku Kuasa penguna anggaran KPA berhasil di konfirmasi melalui telepon genggam Rabu siang (19/15). Yunus menjelaskan secara visual, “benar bangunan tersebut salah satu bangunan untuk peningkatan pelayanan fasilitas Lembaga formal pendidikan anak usia dini PAUD ,menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2020 (tahun kemarin-Red).

Lanjut uraian Kades Yunus tertunda pembangunan pada saat itu bertepatan dengan adanya bencana non alam covid-19, sebahagian besar Anggaran dialihkan untuk penanganan covid-19 untuk penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa BLT DD.

Di pertanyakan berapa anggaran yang digunakan untuk penyaluran bantuan BLT DD , dengan alod Yunus kades menjawab kurang lebih sebanyak 80 kepala Keluarga KK Penerima ,sedangkan untuk Anggaran Dana Desa yang di alokasikan untuk pembangunan fasilitas pendidikan PAUD Yunus kades mengaku agak lupa.”Soal itu saat ini saya agak lupa, saya sedang di luar wilayah Desa Tengngauna”tutupnya.

Laporan wartawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button