PalopoPendidikan

Tingkatkatkan Mutu Pendidikan

Palopo, (targettuntas.co.id) – SMKN 2 Palopo dibawah kepimpinan Nobertinus SH.MH kini banyak mengalami kemajuan di berbagai bidang lewat b sentuhan tangan dinginnya,? kemajuan itu merupakan suatu bukti bahwa beliau mampu melakukan inovasi , sehingga banyak orang tua siswa berminat menyekolahkan anaknya disekolah ini, semenjak kepemimpinannya sekolah tersebut semakin tertata rapih baik halaman maupun gedung sekolahnya, sehingga pada saat kita menginjakkan kaki disekolah ini terlihat keasrian dan kebersihan yang indah dipandang mata, selain itu beliau juga sangat disiplin menjalankan tugasnya sebagai abdi negara di bidang pendidikan.

Sebagai wujud tanggung jawab yang ia emban, amanah yang harus dilaksanakan dengan baik demi meningkatkan mutu pendidikan di SMKN 2 Palopo.

Nobertinus juga menuturkan kepada wartawan media ini, ” disekolah ini kami jalin kekompakan dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas setiap tenaga pendidik semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala. Di sekolah ini juga terdiri 12 jurusan yaitu: Teknik Konstruksi Desain Bangunan (TKDB), Teknik Audio Vidio (AV), Teknik Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pengelasan, Teknik Pemesinan, Teknik Eletronika Industri, Teknik Sepeda Motor, Teknik Geomatika, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Analisis Peng. Lab, dan Teknik Konstruksi Bangunan. 12 Jurusan tersebut di tunjang oleh 117 tenaga pendidik yang telah di definitif (PNS ) di tambah 27 tenaga pendidik yang masih Honor di sekolah ini yang siap mengkawal proses belajar mengajar terhadap 1017 siswa atau murid”, ujarnya.

Nobertinus, “Mengenai proses belajar mengajar kami terapkan nuansa religius terhadap siswa, agar siswa memiliki moral dan mental yang baik guna mendukung kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini dengan harapan untuk lebih meningkatkan mutu anak didik yang sementara menimba ilmu. Berhubung karena adanya wabah covid 19, maka untuk sementara waktu siswa di sekolah ini belajar secara online bahkan kerap kami dari pihak pengajar door to door mengunjungi rumah siswa untuk mengajar dengan tujuan agar siswa tidak tertinggal mata pelajarannya. Itulah upaya yang kami lakukan demi mewujudkan proses belajar mengajar agar terlaksana dengan baik dimasa pandemic ini dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan terhadap siswa”, jelasnya. (Lap. Burhan/Aksan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button