Sulsel

Tingkatkan Kesejahteraan Hidup Masyarakat

Luwu, (targettuntas.co.id) – Perhatian pemerintah untuk lebih meningkatkan tarap hidup masyarakat di berbagai wilayah benar adanya, termasuk salah satu desa yang mendapatkan perhatian saat ini yakni Desa Padangkalua yang berada di Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu.

Pada saat wartawan media ini menemui kepala Desa Padangkalua diruang kerjanya, M. Nasir, menurut penuturannya, “upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarkat desa benar-benar di buktikan, karena dengan adanya bantuan dana yang di salurkan ke desa ini, serta berbagai kegiatan pembangunan fisik yang telah terealisasi merupakan wujud perhatian pemerintah yang muaranya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat desa termasuk masyarakat desa Padangkalua”,ujarnya.

M. Nasir, “Kegiatan pembangunan yang telah direalisasikan saat ini merupakan hal yang sangat erat kaitannya dengan mata pencaharian masyarakat petani, baik petani kebun maupun petani sawah, dengan tujuan untuk lebih menggairahkan para pekerja tani agar lebih meningkatkan hasil produksinya”, pungkasnya.

Masih M. Nasir menambahkan, “Sarana yang telah terbangun merupakan salah satu penunjang bagi para petani untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Karena di desa ini memiliki jumlah penduduk 2407 orang dan 456 jumlah KK, dan hampir semuanya mayoritas pekerja tani. dan jumlah areal persawahan di desa ini seluas 504 hektar, adapun sarana pertanian yang telah terealisasi saat ini yaitu pembangunan irigasi sepanjang 350 meter pada tahun 2018 yang sumber dananya berasal dari dana aspirasi. Selain itu, pada tahun 2019 dibangun pula talut jalan tani sepanjang 700 meter, dan dananya dari dana aspirasi juga, kemudian pada tahun 2020 dibangun jembatan jalan tani dengan bentangan 3 x 9. Sebagai Kades saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan juga masyarakat desa Padangkalua yang ikut mendukung proses pembangunan di desa ini. Dan sebagai kepala desa saya juga memperhatikan masyarakat bersama Babinsa dan bhabinkantibmas demi menjaga Keamanan desa ini”,jelasnya. (Lap. Burhan/Aksan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button