Sulsel

Tingkatkan Pembangun Desa Kayu Loe

Bantaeng, (targettuntas.co.id) – Hamsah Kepala Desa Kayu Loe yang di konfirmasi wartawan tt terkait pembangunan di Desa Kayu Loe mengatakan, ” insya Allah di tahun 2021 kita bangun masjid/musolah di dusun bonto buakan yang bakannya terbuat dari kayu dan menggunakan dinding seng, dimana kami menggunakan dana desa. saya berharap agar pemerintah setempat umumnya kepada Kesra agar dapat memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang ada di desa ini, karena masyarakat mengeluhkan (imam desa) jika saat musim penghujan air masuk kedalam masjid. olehnya itu kami sangat berharap pemerintah dapat mengucurkan dana untuk pembangunan masjid di desa ini, khususnya di dusun bonto buakan, agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman”harapnya.
Hamsah, ” melihat kondisi masyarakat di desa ini, semoga di tahun 2021 tidak ada pengurangan penenerima BLT untuk masyarakat desa Kayu Loe”, jelasnya dengan penuh harap.
Saharudin Kaur Perencanaan juga menambahkan, “desa kayu loe ada empat dusun. Ya itu, dusun Kayu Loe, Bonto Buakan, Paran Labbua, Kassi-Kassi. Pada tahun 2020 pencairan pertama pada bulan april kita kerjakan rabat beton, dan didusun bonto buakan kita juga mengerjakan rehap ringan kantor desa, serta pagar kelilin, kolam renang 25 meter kali 13 meter”, ujarnya.

Saharuddin, ” Pada saat pencairan pencairan DD dan ADD, dan kita dilanda pandemic Covid 19, aturan pemerintah ADD dibagikan kemasyarakat dan julah penerima Covid di desa ini tujuh puluh KK, dan pada saat pandemic pembangunan atau program desa ini agak terhambat”, jelasnya.

Melihat percakapan di atas, diharapkan agar pemerintah atau instansi terkait agar kiranya memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di desa kayu loe agar masyarakat bisa tenang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Lap. Muliadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button