Berita UtamaSorotSultra

PT.WIN ,MENUAI SOROTAN ADA APA?

SNAK MARKUS Sultra Meminta Pada Mabes Polri Untuk Segera Memeriksa Aktivitas PT. WIN yang Melakukan Pelebaran Jety diduga Tanpa Izin

Sultra – Konawe Selatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas National Anti Korupsi dan Anti Makelar Kasus (SNAK MARKUS) Sulawesi Tenggara (Sultra) geram atas pelebaran jety yang dilakukan oleh perusahaan tambang PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) yang diduga tanpa izin.

Terkait itu disampaikan langsung oleh Manton sekretaris SNAK MARKUS Sultra, saat dijumpai Senin, 10 Mey 2021.

Menurut Manton bahwa perusahaan tersebut telah melakukan pelebaran jety yang diduga tidak mengantongi izin. Pasalnya jety tersebut adalah milik PT. Billy tetapi digunakan oleh PT. WIN.

” Saya menduga PT. WIN ini tidak mengantongi izin atas pelebaran jety yang dimana telah kita ketahui bahwa jety tersebut adalah milik PT. Billy, yang artinya adalah jety tersebut komersial dan melanggar secara administrasi,” Ucapnya

” Ironisnya, PT. WIN ini telah melakukan pelebaran jety sekaligus menimbun laut yang sementara itu diluar Wilayah Izin Usaha Perusahaan (WIUP), dan itu ada peta sekaligus titik koordinat perusahaan yang kami pegang sebagai buktinya,” Bebernya

Selain dari pelebaran jety tersebut, PT. WIN ini juga diduga sudah melakukan pengrusakan mangruve, bahkan melakukan penambangan yang terlalu dekat dengan permukiman warga bahkan dibelakang sekolah. Oleh karena itu kami khususnya yang tergabung di lembaga SNAK MARKUS Sultra akan akan menindaklanjuti perusahaan tersebut cepat atau lambat pasti tiba waktunya.

Kami juga berharap kepada Dirjen minerba di Jakarta dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar segera mengevaluasi Kepala Dinas terkait di Kabupaten Konawe Selatan maupun di Provinsi Sulawesi Tenggara, Dugaan kami telah terjadi permbiaran dan diduga mereka hanya menutup mata.

Selain itu, Manton Salah satu Aktifis lembaga SNAK MARKUS Sultra berharap dan meminta kepada pihak Mabes Polri untuk segera memeriksa aktivitas perusahaan PT. WIN yang sudah viral di beberapa media pekan lalu terkait dugaan pengrusakan mangruve maupun pelebaran jety tanpa izin yang juga diduga telah melanggar secara administrasi dan untuk Police Line PT. WIN. kuncinya Supriadi (TT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button