Berita UtamaSulsel

Tindak Lanjuti Amanat Kapolri Kapolres Selayar Pesankan Hal Ini di Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021

Selayar,_Target Tuntas.co.id-Tekad untuk mewujudkan kondusifitas suasana yang aman dan nyaman menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, disampaikan, Kapolres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Temmangnganro Machmud, S.I.K, di sela-sela Apel gelar pasukan operasi ketupat 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Apel, Mako Polres Selayar, Rabu, (05/05).

Dalam kaitan itu, Kapolres berharap bantuan dukungan dan peran serta seluruh lapisan warga masyarakat dan komponen terkait agar bisa bersama-sama menjaga serta memelihara situasi kamtibmas dan stabilitas suasana, terutama untuk mendukung terwujudnya Selayar sebagai daerah yang aman dan nyaman, pra dan pasca hari raya Idul Fitri 1442 H.

Pesan dalam bentuk himbauan dan ajakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan melalui penerapan 5 M + 3 T dan vaksinasi, terus dikampanyekan Kapolres Kepulauan Selayar menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dan percepatan penanganan virus covid 19 di Indonesia.

Warga bersama stakholder terkait diminta untuk dapat mendukung langkah institusi Polri dan pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebarluasan virus covid 19 dengan tetap mengendalikan diri dan mengurungkan niat mudik lebaran ke kampung halaman.

“Ini sejalan dengan amanah Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo yang menargetkan operasi ketupat tahun 2021, sebagai salah satu media yang efektif dalam memutus mata rantai penyebarluasan virus covid 19”.

Ia berharap agar kegiatan penyekatan di pintu masuk pelabuhan yang bertujuan untuk mencegah masyarakat melakukan aktivitas mudik lebaran Idul Fitri dapat berjalan efektif dan maksimal untuk memutus mata rantai penyebarluasan virus covid 19.

Penegasan tersebut disampaikannya di hadapan tujuh peleton barisan pasukan gabungan yang mengikuti jalannya kegiatan Apel gelar pasukan Ops ketupat 2021.

Dimana, tiga peleton diantaranya adalah merupakan personil Polri gabungan anggota Polres dan Polsek.

Selebihnya terdiri atas, satu peleton anggota TNI-AD dari satuan Kodim 1415/Selayar, satu peleton anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran ( Damkar ), berikut back up kekuatan satu peleton anggota SAR dari Kantor Pos Basarnas Selayar dan personil Dishub.

Bersama tujuh peleton barisan pasukan gabungan, ikut hadir Wakapolres Selayar, Kompol Abd. Rahman, Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek di jajaran Mako Polres Kepulauan Selayar.

Sementara, Kasat Lantas Polres Selayar, IPTU. Sukirno, dan IPDA La Ode Muh. Asman, masing-masing bertindak selaku, Perwira Apel dan Komandan Apel.

Selain itu, Apel gelar pasukan Ops ketupat 2021, juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Supriadi)

sumber:humas polres Selayar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button