SultraWorld

Asis Kepala Desa Mokupa:Larangan Mudik”Wajib Dipatuhi”.

Koltim,_Target Tuntas.co.id-Asis Kepala Desa Mokupa, Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Turut aktif bersosialisasi dengan menghimbauan kepada warganya,pasca menjelang Hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah

Hal ini disampaikan Asis kepada warga masyarakat seusai penerimaan bantuan langsung tunai (BLT DD) yang disalurkan Kamis siang 6 Mei pekan kemarin.

Sementara itu”Penyaluran BLT DD bertempat di ruangan aula Kantor Desa Mokupa, dihadiri dari berbagai pihak yang berkompeten.

Terkait momok virus covid-19 Asis mengaku perihatin, kenapa?

Seperti diketahui bersama bahwa bencana non alam ( covid-19-red ) belum berakhir sementara korban jiwa akibat jangkitan keganasan covid-19 diketahui sangat mematikan,serta penyebarannya sangat cepat, contoh kongkrit belum lama terdapat ribuan jiwa terpapar di negara tetangga (India) bahkan termasuk di Indonesia.

Untuk itu, saya berharap agar kiranya jika ada rencana mudik lebaran sebaiknya ditunda dulu, ini demi keselamatan kita bersama keluarga.

Kendati demikian pemerintah Kecamatan Lambandia bersama pemerintah Desa Mokupa sukses menggelar acara serentak giat vaksinasi yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Lambandia, saya sendiri sudah dua( 2 ) kali ikut pencanangan Vaksinasi Covid-19 namun tetap pada tingkat kewaspadaan bahaya dampak covid 19, Ungkap Asis saat dijumpai disela kesibukannya.

Lanjut Asis, mengungkapkan sejak adanya penyakit yang mematikan (covid 19) diakuinya sudah dua kali melakukan penundaan mudik lebaran

”Ia sejak tahun lalu saya bersama keluarga tidak mudik lebaran, larangan mudik wajib dipatuhi bersama, imbuhnya kepada Indra Jaya koresponden majalah dan Online Target Tuntas.

Meski kerinduan mendalam akan suasana kota kelahirannya Asis kades enggan mudik, dan memutuskan untuk lebaran bersama keluarga di Desa Mokupa, demikian pula harapannya kepada warganya.

Penulis:Supriadi

Laporan :Inra Jaya ( IJ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button