SorotSultra

Usut Tuntas Dugaan Kasus Dikoltim

Target Tuntas.co.id,_Kolaka Timur – Usut Tuntas dugaan kasus di koltim,kali ini Satu Orang Kepala Desa dikabupaten kolaka Timur kabarnya Tersandung dugaan kasus penyalahgunaan wewenang yang dapat merugikan negara.

secara gamblang Polemik Dugaan kasus di Koltim,oknum Kades Tawainalu, kecamatan Tirawuta, kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).dilaporkan oleh lembaga Solidaritas National Anti Korupsi Anti Makelar Kasus (SNAK MARKUS) sebelumnya Laporan tersebut masuk diruangan kantor Polda Sultra.kini dalam pelimpahan penyidikan dari Polda Sultra ke Polres Kolaka.

Amir Amin, SH ketua Korwil SNAK MARKUS Sultra melalui Sekertaris Snak markus Manton mengutarakan Kepda Wartawan Majalah Target Tuntas dan online, Senin 3 Mey 2021.

Menurut Amir, SH ”bahwa dugaan kasus ini” menjadi perhatian bagi kami khususnya di lembaga untuk mengawal kasus tersebut sampai tuntas. Selain itu pihaknya juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk serius menangani intinya diusut sampai Tuntas (dugaan kasus tersebut-red).

“Kami meminta kepada Polres Kolaka agar kiranya menindak lanjuti pengaduan Snak Markus Sultra dengan serius, dan untuk permintaan data dan dokumen pembuktian dugaan penyalagunaan kewenangan kepala Desa sudah kami berikan,menurut kami di LSM Snak Markus alat bukti itu sudah cukup dan kuat,” Kata dia.

Selain itu, Amir, SH. juga meminta pihak inspektorat Koltim, agar segera menindaklanjuti laporan Snak Markus atas dugaan penyalagunaan kewenangan yang mengakibatkan adanya dugaan kerugian Negara.

“Dari hasil investigasi tim Snak Markus Sultra, meski sudah di lakukan perubahan perangkat Desa oleh Kades nya, namun tidak mengurangi perbuatan hukum yang diduga telah di lakukan oleh oknum Kades Tawainalu,setelah ada laporan baru menyadari atas perbuatannya”

“lanjut ia,(Amir-red) berharap penegak hukum wilayah hukum Polres Kolaka dan Inspektorat daerah agar kiranya bersinergi untuk menuntaskan dugaan kasus tersebut.

Menyikapi lebih lanjut,Snak Markus beserta aliansi akan mengawal laporan tersebut.kendati berikut, pihak Polda Sultra agar memonitoring dan melakukan pengawasan ketat atas pelimpahan lidik dan sidik kasus ini di Polres Kolaka” harap Amir.

“Sampai berita ini diterbitkan sejumlah sumber masih berusaha dikonfirmasi”.(TT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button