Wajo

Nasib K2 di Tangan Bupati

H. Amiruddin. Sekda Kab. Wajo

Wajo, (targettuntas.co.id) – Perjuangan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2) yang dinyatakan lulus ujian CPNS pada tahun 2013 yang berjumlah 714 orang, dan 122 orang diantaranya diperbantukan oleh Diknas Kabupaten Wajo di sekolah swasta (Yayasan) NIP mereka belum dikeluarkan oleh Negara padahal ia sudah dinyatakan lulus ujian CPNS pada tahun 2013.

Menurut sumber yang hendak disebutkan namanya mengatakan, ” kami sangat bingung dengan masalah ini, sudah kurang lebih delapan tahun kami berjuang agar status kami berubah, bahkan kami juga mencoba untuk mengikuti ujian namun selalu gagal. Dan itu karena data kami suda terimput dan sudah dinyatakan lulus”ungkapnya.

Masih sumber menambahkan, “kami sangat berharap agar pemerintah Kab. Wajo terkhusus kepada bapak Bupati – Sekda beserta jajarannya dapat memperjuangkan kami. Apa lagi SK yang kami pakai untuk ikut ujian itu dari Dinas Pendidikan, bukan SK dari Yayasan”, paparnya.

Sekda Kab. Wajo H. Amiruddin yang dikonfirmasi Wartawan TT di ruang kerjanya 23/3/21 mengatakan,” saya akan tetap berupaya memperjuangkan mereka dengan cara apa pun, untuk merubah status mereka menjadi PNS”, jelasnya.

Namun tanggal 03 Mei 2021 H. Amiruddin kembali di konfirmasi melalui via watsapnya terkait hasil pertemuan Pemkab wajo dan perwakilan K2 kab. wajo dan sinjai rabu 29 april di ruang kerja Bupati Wajo mengatakan, ” Ow iyye hasil pertemuan Pemkab Wajo dan Sinjai akan berkolaborasi untuk konsultasi dengan Kemenpan, agar dapat menindaklanjuti pertemuan Pemkab Sinjai dengan Deputi SDM Kemenpan RB.


Pemkab Wajo juga mengajak Pemkab Sinjai melalui Pengurus PGRI dua Kabupaten untuk mengajukan Judicial Reviu ke Mahkamah Agung terkait pertentangan UU No. 20 Tahun 2013 tentang Sisdiknas dengan Ketentuan PP yang mengatur Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS yang tidak mengakomodir YAYASAN. Komisi I DPRD Kab. Wajo juga telah memperjuangkan ke BKN terkait masalah ini, dan akan melanjutkannya juga ke DPR-RI”, jelasnya.

Melihat percakapan di atas, diharapkan agar pemerintah Kab. Wajo terkhusus kepada Bapak Bupati dan juga Sekda serta anggota DPRD Komisi I Kab. Wajo agar kiranya, dapat memperjuangkan nasib mereka agar stkarena sudah dinyatakan lulus ujian CPNS di tahun 2013. (Lap. Ai)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button