Wajo

Jujur dan Transparansi

Wajo, (targettuntas.co.id) – Dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Salo Tengnga Kec. Sabbangparu Kab. Wajo, kepala desa H. Andi. Jamaluddin selalu mengutamakan kejujuran serta transparansi dalam mengelolah Alokasi Dana Desa (ADD).
H. Andi. Jamaluddin yang di temui wartawan tuntas baru-baru ini mengatakan, ” jika pembangunan di desa mau maju kita harus jujur dan transparansi dalam mengelolah dana yang ada di desa, itu demi peningkatan pembangunan serta kesejahtraan masyarakat khususnya di desa salo tengnga ini”, ujarnya.

H. Andi. Jamaluddin, ” namun di tahun 2021 ini untuk desa salo tengnga tidak ada pembangunan fisik, itu dikarenakan dana yang di kelolah hanya Rp. 731.992.000 (tujuh ratus tiga puluh satu juta sembilan ratus sembilan puluh dua ribu rupiah), sedangkan dana yang di keluarkan untuk BLT Rp. 433.165.200. Dan BHP
Rp. 25. 249.093.85. ini sudah termasuk dana yang dikeluarkan untuk Covid 8%. jadi di tahun ini desa salo tengnga tidak ada bangunan fisik. ada pun pengurangan penerima bantuan BLT dari pemerintah sebanyak 30 orang untuk desa ini maka sebagai kepala desa saya memangngil warga untuk sosialisasi terkait pengurangan tersebut. Karena sudah jelas mereka tidak ada yang mau di cabut bantuannya, tapi sebagai kepala desa saya harus memberikan pemahaman yang tepat untuk warga agar tidak ada kesalah pahaman antara pemerintah dan masyarakat. dalam setiap pembagian BLT pun kami selalu melibatkan para Pembina dan Babinkaptipmas Kepala BPD dan para Kadus untuk mendampingi kami dalam mengelolah anggaran atau dana yang ada di desa ini”, jelasnya.

Masih H. Andi. Jamaluddin menambahkan, ” program untuk pembangunan di desa ini sementara kita pending dulu, karena kami mengutamakan warga kami, berbeda dengan desa sebelah yang mengelolah anggaran lebih dari 1 Milyar jelas program pembangunan mereka tetap berjalan”, pungkasnya.

“Jika pembangunan di desa mau maju, masyarakat kita jauh lebih sejahtra utamakan kejujuran dan transparansi dan berikan pelayanan prima kepada masyarakat”, Jawab H. Andi Jamaluddin kepada wartawan media ini. (Lap. Ai/Aan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button