Berita UtamaSultra

Bendera merah putih, Robek Tetap Berkibar”Kurang Sosialisasi”.

Target Tuntas.co.id,_kolaka,Sultra-Miris? Bendera merah putih Merupakan Lambang Negara Republik Indonesia, dengan sengaja dikibarkan oleh pemerintah desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Nampak berkibar didepan kantor tertiup angin, selain luntur dan kusam lambang negara “Bendera merah putih tersebut juga dalam keadaan sobek.

Sebagaimana dimaksud dalam aturan dan perundang-undangan mengibarkan bendera (lambang negara-Red) dalam keadaan Luntur,kusam dan robek.atau tentang tatacara pengibaran bendera turut diatur oleh undang-undang nomor 24 huruf B.

Pemerintah desa ladahai saat hendak dikonfirmasi sedang tidak ada Ditempat” Pak,desa sedang keluar ,tutur Sumber yang mengaku istri kades.

Lanjut sumber mengungkapkan Sebentar saya sampaikan pak desa,besok Bendahara tersebut akan diganti dengan bendera merah putih yang layak dikibarkan.terimakasih atas informasi masukkannya.tanggapnya bijak”.

Harapan” agar kiranya pihak yang berkompeten turut serta mensosialisasikan kepada setiap instansi baik dilingkup pemerintahan maupun lingkup pendidikan, terkait tentang tatacara kedisiplinan pengibaran bendera merah putih. Terkhusus di provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan data Target Tuntas,marak ditemukan bendera dalam keadaan robek namun tetap berkibar meliputi tiga wilayah kabupaten, yakni kabupaten kolaka, kabupaten Kolaka Timur, dan kabupaten Konawe.

Target Tuntas Mei 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button