Berita UtamaHukum

Ketua BPD Laporkan Kadesnya Ke Penegak Hukum.

LAHAT,_Target Tuntas.co.id-Penggunaan dana desa sangat diharapkan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.tentu telah di sepakati dari berbagai pihak setiap kegiatan yang di aliri oleh uang negara wajib singkrong dengan dan atau sesuai data-data Laporan LPJ maupun lainnya.kendati berikut tidak terlepas dari pengawasan BPD /ekternal.
Terlepas dari itu peran fungsi TNI dan polri turut diharapkan dan diwajibkan dalam pengawasan anggaran dana desa, kesemuanya itu mengarah pada teratur tertib nya setiap kegiatan dilingkup pemerintahan desa, atau paling tidak untuk pencegahan tindak pindana korupsi.

Informasi tertulis melalui sambungan via online (telpon-red)diterima Target Tuntas online dan cetak,(27/4)Siang tadi ketua BPD resmi melaporkan kadesnya kepada pihak penegak hukum.

Kepala Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).kades dilaporkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ke Kejaksaan Negri Lahat, Selasa,(27/04/21)

Ketua BPD Robi Harinata didampingi anggota BPD Andi manyampaikan bahwa hari ini melayangkan laporan dugaan tindak pidana korupsi berupa dugaan penyelewangan dana desa Tahun Anggaran 2019 dan 2020.

“Kami berharap laporan ini bisa ditindak lanjuti, karena banyak penggunaan dana desa di desa kami tidak jelas pertanggung jawabannya”,kata Ketua BPD Desa Pagar Batu Robi usai menyerahkan laporan tersebut ke Kejaksaan Negri Lahat.

Sementra itu, Andi Anggota BPD menambahkan, penggunaan keuangan desa yang diduga tidak jelas itu yakni pada APBdes 2019 dan 2020.

Untuk diketahui BPD Desa Pagar Batu pada hari selasa 27 April 2021 telah membuat laporan ke Insfektorat dan ke Kejaksaan Negri Lahat.(*/TT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button