Berita UtamaSultra

Gubernur se-Sulawesi Berkumpul di Sultra Ini Tujuannya.

Sultra,_targettuntas.co.id- Gubernur se-Sulawesi berkumpul di kota Kendari provinsi Sulawesi Tenggara Senin 19 February 2021.

Kehadiran kepala daerah tingkat provinsi itu untuk mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan regional Sulawesi, serta perencanaan pembangunan daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2022, dimana Provinsi Sultra menjadi tuan rumahnya.

Kegiatan dipusatkan di Grand Claro Hotel Kendari. Beberapa gubernur yang hadir di antaranya Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Utara (Sulut), dan Gorontalo.

Kegiatan Musrembangreg itu mengangkat tema: Menuju Pemulihan Ekonomi Sulawesi 2022.

Dalam materi yang dipaparkan, Staf Ahli Menteri Bidang Pemerintahan Kemendagri, Suhajar Diantoro mengatakan, ada beberapa langkah dan strategi utama dalam meningkatkan belanja daerah sehingga bisa menunjang pembangunan.

“Intensifikasi dan ekstensifikasi, koordinasi, kinerja BUMD, pelayanan dan Linmas, keterlibatan masyarakat, evaluasi kontrak, reformasi program dan kegiatan, rekapitulasi anggaran, serta peran APIP,” ujarnya

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan utama kegiatan itu adalah memberikan penguatan dan dorongan kepada seluruh instansi demi kemajuan pembangunan daerah maupun nasional.

“Diharapkan Pemprov se-Sulawesi dapat bersinergis sehingga harapan yang diinginkan dapat dicapai bersama-sama. Semua itu juga demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pasca membawakan sambutan, Ali Mazi membuka secara resmi acara Musrembangreg Sulawesi itu ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh sejumlah Gubernur se-Sulawesi yang hadir.(**/TT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button