Wajo

Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Dapat Bantuan 3 Milyar

Wajo, (targettuntas.co.id) – Kamis 15/04/21. Program tanpa kumuh atau biasa di kenal (Kotaku) kini melirik Kabupaten Wajo melalui dinas Perumahan dan Permukiman, dimana kabupeten ini yang masih banyak daerah atau kecamatannya yang mesih terlihat kumuh hingga Kab. Wajo dapat bantuan dana dari PU-PR sebesar Rp. 3.000.000.000,- (Tiga Milyar Rupiah).

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Andi Aso Ashari, ST. M.Si. mengatakan kepada wartawan tt, ” dengan adanya program kotaku, kita dapat membantu beban daerah dalam membangun daerahnya khususnya di wajo ini. Karena dengan adanya program ini kita suda dapatkan bantuan sebesar Rp. 3.000.000.000.,- (Tiga Milyar Rupiah) dari Kementrian PU-PR untuk membangun daerah kelurahan yang kumuh”, ujarnya.

Andi Aso Ashari, ” dari tiga kelurahan yang mendapatkan bantuan kotaku yakni, Kel. Singkang, Kel. Laelo, Kel. Wiringpalennae dimana ke tiga kelurahan ini masing-masing mendapat sutikan dana 1 Milyar per kelurahan. Kami juga baru saja melakukan Audiens dengan Bapak Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Ketua wilayah II beserta para tim Kotaku, dan dalam hal ini Bupati Wajo sangat mendukung”, jelasnya.

Andi Aso Ashari, ” sebagai kepala dinas saya akan tetap berupaya melakukan yang terbaik untuk wajo ini, terkhusus kepada masyarakat yang berada di tempat yang kumuh. tahun ini saya akan mencoba masuk di setiap kecamatan yang ada di kabupaten wajo, agar bantuan pemerintah dapat merata”, tegasnya.

Adapun Kabid Perumahan dan Permukiman Najma Ishak, ST, M,Si menambahkan, ” program ini dikerjakan secara padat karya oleh LKM/KSM kelurahan dan di dampingi oleh konsultan pendamping Askot Mandiri & Faskel”, jelasnya.

Melihat percakapan diatas, kepala dinas perumahan dan permukiman Andi Aso Ashari adalah sosok pemimpin yang begitu peduli dan mempuyai seribu satu macam cara untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahtraan masyarakat khususnya di Kab. Wajo. (Lap. Ai)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button