Mamuju

Sulbar Bolehkahkan Salat Tarawih di Masjid dengan Protokol Kesehatan

Mamuju, (targettuntas.co.id) – Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Barat menyatakan pelaksanaan ibadah salat Tarawih selama bulan Ramadhan bisa dilakukan secara berjemaah di masjid. Kendati demikian, para jemaah diminta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Boleh kita laksanakan asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan kalau bisa hanya 50 persen dari kapasitas masjid. Itu yang menjadi imbauan dari Kementerian Agama,” ungkap Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Barat, Muflih B. Fattah, Selasa (6/4/2021).

Muflih menjelaskan, pembatasan tersebut mengingat pandemi virus corona yang belum berakhir sekaligus memutus rantai penularan COVID-19.

“Maka itu kita tetap mengikuti imbauan pemerintah,” ucapnya.

Pembatasan tersebut juga berlaku pada peringatan Nuzulul Al-Quran serta salat Idul Fitri. Kemenag Sulbar sedianya akan melakukan pemantauan hilal di mercusuar Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, pada Senin (12/4/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Safaruddin Sanusi menambahkan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan bisa dilakukan di rumah atau di masjid melalui pembatasan jumlah jemaah.

“Boleh dilaksanakan karena ada imbauan Kakanwil Agama, tetapi ada pembatasan di masjid disesuaikan apakah 50 atau 100 orang,” ungkapnya. (***/TT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button