SultraTech

Pemprov Sultra Gelar Acara Penting.

Melalui siaran tertulis di terima Awak media Target Tuntas.co.id pada (29/3) seperti dilansir dari berbagai media online dalam siaran terbuka pemerintah provinsi Sulawesi tenggara (pemprov Sultra) melangsungkan kegiatan Spektakuler untuk menggenjot peningkatan ekonomi, melalui kereatifitas, beriringan dengan perkembangan zama dan kecanggihan teknologi, semua bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Acara ini di sambut dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur SULTRA, orang tua kami yang terhormat dan dimuliakan Bapak DR.Lukman Abunawas. Dihadiri oleh SEKDA Prov SULTRA, Kepala Biro Ekonomi, Kepala Dinas Koperasi KUKM, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Pariwisata dan EcrafPimpinan Bank Indonesia serta Kepala Perwakilan OJK SULTRA.

Sebelumnya ada 200 anak muda yang mengikuti training kewirausahaan di SULTRA. Terseleksi 39 anak untuk mengikuti mentoring. Lalu, hanya terpilih 11 anak muda dari Kota Kendari, Kota Baubau dan Wakatobi untuk mengikuti Business Matching (BM), Jumat 26 Maret 2021.

BM menjadi kegiatan teranyar dari rangkaian program Empowering Youth for Work (EYW). Di support OXFAM Indonesia atas kerjasama dengan IKEA Belanda, dimana ASPPUK sebagai Konsultan Bisnisnya untuk wilayah SULTRA dan SULSEL. Hasil survey OXFAM dan ASPPUK menemukan hanya 0,21 persen anak muda di SULTRA dan SULSEL yang saat ini terjun dalam wirausaha. Masih jauh dari target minimal nasional 2 %.

BM bertujuan menemukan calon pengusaha muda perempuan dan laki-laki yang memiliki perspektif gender kuat dan berorientasi pada perbaikan planet serta komunitas sosial. Planet, People dan Profit. Melinkan pengusaha muda dengan pasar dan permodalan.

Ke 11 pengusaha muda yang telah terorganisir melalui YOUTH HUB, YOUTH ENTREPRENEUR SOLUTION (YES) SULTRA, mempresentasikan produk mereka dihadapan pengusaha, calon investor, BUMD, Lembaga keuangan Bank dan Non Bank serta TPKAD SULTRA.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SULTRA, menjadi mitra strategis kami dalam mendukung program EYW. OJK sangat keren dan all out memberikan literasi keuangan pada anak muda ini.

10-20 tahun kedepan, kalian akan menjadi pengusaha sukses yang memiliki perspektif gender dan lingkungan yang kuat.

Targettuntas.co.id sumber siaran pers .Pemprov Sultra.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button