Takalar

Wabup Takalar Terima Mahasiswa KKN UNM Makassar

Takalar, (targettuntas.co.id) – Prokopim, 23 Maret 2021
Bertempat di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos menerima secara langsung mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar, Selasa 23 Maret 2021.

Dalam sambutan penerimaannya Wabup menyampaikan bahwa salah satu faktor keberhasilan suatu negara berkembang yaitu kecerdasan intelektual dan kesehatan.

Sebagai generasi penerus bangsa kita harus merubah pola pikir kita, dengan pendidikan dan kecerdasan kita bisa merubah hidup menjadi lebih baik dan tentunya bisa menciptakan ide-ide yang brilian dan mengimplementasikan untuk pembangunan di Kab. Takalar.

“Tentu dengan adanya KKN ini kita bisa bersinergi dalam mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan pengetahuan langsung ke anak-anak kita di SMA yang akan dikunjungi dan terjung langsung kemasyarakat untuk mengedukasi pola hidup sehat di tengah pandemi” pungkas orang nomor II di Kab. Takalar ini.

Kordinator Mahasiswa Makmur saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sebanyak 27 mahasiswa UNM gelombang 26 akan melakukan KKN di 3 Kecamatan yaitu kecamatan galesong utara, galesong dan kecamatan polongbangkeng utara.

Ditambahkan kami akan melaksanakan KKN selama 3 bulan dimana untuk KKN reguler akan melaksanakan kuliah kerja nyata selama 2 bulan dan KKN terpadu selama 3 bulan dengan berbagai jurusan seperti pendidikan dan non pendidikan yang terbagi dalam  berbagai fakultas seperti ilmu sosial, teknik dan pisikologi” jelasnya

“Ada 2 tujuan utama dari KKN ini yaitu pendidikan dan kemasyarakatan, kami akan mengimplementasikan dibeberapa sekolah di 3 kecamatan dan akan turun langsung ke desa-desa” tutupnya. Lap: Saifuddin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button